Total Pageviews

Tuesday, April 9, 2013

Perjuangan seonggok skripsi matematika

Gw nyusun skripsi 8 bulan. Lamakaann.. Ini gara2nya di tengah jalan menuju sidang gw ganti judul. Gw kuliah jurusan matematika, skripsi gw tentang teori antrian. Ini terinspirasi dari laporan pkl gw di bank yg ttg antrian pelanggan. Alhamdulillah dosbim gw itu paliing killer sejurusan jadilah gw super rajin dalam hal konsul. Bisa seminggu 3x. Dan gw pencatat rekor terbanyak konsul dibanding temen kelas gw. fufufu.. *sebenernya ini membanggakan apa keliatan bego sih* hehe.. 

Seharusnya gw bisa sidang pada hitungan bulan ke-5.. terengterennggg.. Bapak pembimbing gw menyadari kejanggalan skripsi gw. Itu terlalu teoritis kurang matematis.. lalalalalaa.. Ganti bab2 total, gak jadi sidang *nangisguling2diaspal* Bukan gw namanya kalo nyerah.. yaudah sih ganti bab2 doank, sama 3,4 doank kan.. ohh ternyata banyak denk.. kemudian setressss.. :( 

Singkat cerita gw berhasil menyelesaikannya sodara2.. Inspirasi nyari skripsi matematika itu kalo menurut gw bukan jurnal. Pengalaman gw dengan jurnal math adalah mati ngejelimet sama tuh bahasan yg antah berantah. huaaahuaaaa.. Jurnalnya pada ajaib, tanpa asal usul tiba2 muncul sederet formula. huhhh.. Gw cari referensi buku selain jurnal. Dengan sungguh niat gw bolakbalik ke perpus ui nyusahin temen2 gw buat minjem kartu anggotanya. Dan alhamdulillah mereka mau dan ikhlas dibikin ribet.. 

Buku yang gw dapet adalah versi tahun 1980ann.. Padahal cetakan barunya juga ada.. Tapi di buku kuno ini tertulis lengkap semua asal usul rumus antah berantah yang gw cari.. hahahaa *senengbukanmain* yaudahdehh abis dapet 2 buku referensi utama itu semangat lah hidup gw :) skripsi lancar selancar2nyaa.. alhamdulillah..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.