Total Pageviews

Sunday, May 26, 2013

Penginapan terjangkau di Puncak Bogor

Haii there.. Long weekend nih (buat gw).. Iya sabtu ini kan waisak jadi gw dan cami libur ngajar.. yuhuuu.. Setelah ngambek2an.. Sabtu sore pun, pukul 14.00 gw dan cami berangkat ke puncak.. HAHAHA.. Jiwa traveling gw dan cami emg klop banged.. Rasanya kalo ada libur ga jalan kemana, terasa hampa banged.. Sejujurnya nih ya.. Gw malah mau ke bromo.. Tapi gadapet tiket juga.. Kalo naik kereta capek di jalan.. Tiket pesawat promo abis semua.. Yaudah gajadi dehh..

Gw dari tebet (rumah gw dan cami deketan).. Naik motor ke puncaknya.. Kenapa gw naik motor padahal ada mobil? coba ditebak ayo kenapa.. Yaph elo benar, gw males kena macet long weekend.. Tapi sebelnya ternyata puncak lagi musim ujan gtu.. Entah sudah selepek pa gw dan cami tanpa jas hujan.. Kita sih orgnya ga lebay.. Jadi ujan juga ya lanjut aja, kecuali klo ujannya udh kategori deres banged..

Jalur puncak dari tebet arah pasar minggu lurus terus margocity deopok, nanti belok kiri arah jalan baru depok (yang pas lampu merah sesudah margo).. Hmm terusnya lurus aja deh tuh ikutin jalan.. Nanti ketemu lampu merah ambil kanan.. Ikutin jalan lurus terus nanti sampe dehh cibinong (ini jalur motor ya cyinn) kalo elo naik mobil mah enak lgsg tol jagorawi aja.. Tapi liat juga jam buka tutupnya..

Sesudah cibinong, jiwa petualang lo akan dipertanyakan.. Mau lewat kota bogor apa mau lewat sentul (bukit pelangi) :) :) Kalo lewat kot bogor ya gitu2 aja jalan raya biasa.. Tapi kalo lewat sentul, itu bakalan kereeenn bgd.. Emg sih kayanya jarak yang lo tempuh akan lebih jauh.. Jalannya agak kurang bagus tapi lumayanlah.. Jalur ini disebut jalur gadog.. Iya nanti lo dari lampu merah sentul ke kiri aja.. Abis itu lurus terus setelah terowongan kiri dikit lurus terus.. Nemu sirkuit.. Nah elo kanan aja.. Ikutin perumahan penduduk.. Dari situ lurus teruuusss.. Nanti kalo ada belokan kiri jalan raya belok kiri yaa.. Lurus lagi ikutin jalan terruuusss... Nanti pas ada tulisan (jalur alternatif puncak) elo kanan.. Sampailah diri lo di rainbow hill.. Perumahan yang bagus bangeddd ituuu.. Gw gatau sih perumahaannya dimana, soalnya disitu isinya taman semua.. klo lewat situ lo bakalan lewatin taman pemandangan and danau yang sejukk banged.. Ahh pokonya unforgetable dehh.. Ikutin aja jalan itu, nanti keluar bukit pelangi naik turun bukit tau2 nyampe deh di gadog.. Gak berasa pokonya kalo lewat situ.. Gw sih prefer lewat bukit pelangi (gadog) ini kalo ke puncak waktu pagi siang sampe sore.. Lepas magrib jangan lewat sini, penerangan kurang.. Lo lewat kota aja deh mendingan, terang soalnya.. hehe.. Lagijuga klo lo lewat sini malem2 pemandangannya ga keliatan kali.. :D

Singkat cerita setelah keujanan beberapa kali sampailah gw di puncak jam7 malem.. Hahaha.. Iya sih ini gara2 kebanyakan mampir.. Mampir ke indomaret sama mampir makan malem di pecel lele pinggir jalan raya puncak.. Harga makanan di puncak standar jakarta, jadi santai ajaa.. hihii.. Tadinya sih mau balik.. Ehh tetiba jadi mau nginep.. Ini adalah kali pertama gw menginap di puncak.. (tentunya dengan bed terpisah).. Kira2 ada 10 hotel gw datengin.. yang gw inget banged itu cuma 3 tapinya.. Ini daftarnya (weekend ya jeuung, klo weekdays biasanya lebih murah)
1. Hotel Davinci : Harga mulai dari 150rbu standar room banged, 250rbu deluxe.. Deluxenya aja jelek gtu.. Kamarnya pengep.. Tvnya kecil ukuran 14inch bukan tv kabel, kamar mandinya gak bersih bgd, interiornya biasa bgd, ga ada ac pdhl ruangan sempit gtu.. Terasnya satu rame2.. Interiornya bagusan interior kamar rumah gw :D hehe.. Davinci ini klo dari jakarta ada di kiri jalan sebelum pizza hut pafesta km79.. Klo budget lo terbatas, coba aja disini..

2. Hotel MG : Seberangnya pizza hut pafesta di kiri jalan dari jakarta sebelah indomaret.. km80.. Harga standar room 350ribu.. Tapi sumpah interiornya keren bangeeeddd lhooo.. Tvnya led, tv kabel.. Showernya american standar, gak ada ac, tapi teras depan lo langsung hawa pegunungan gtu, include breakfast nasgor (nasgornya enaaakkkk bikin nagih).. Dalemnya ada lemari kayu geser, meja rias, meja tv, kursi dua.. Kasurnya single bed ada dua.. Bisa digabung bisa dipisah.. Satu2nya hotel yang bikin jatuh cinta pada pandangan pertama.. Haghaghaggg.. Gaya minimalisnya dapet bgd nih hotel.. hihiiiiww...

3. Hotel USSU : Sebelah kanan jalan dari jakarta, harganya mulai dari 500ribu cyiinn.. Ini gede bgd plangnya jadi pasti lo keliatan deh.. fasilitas ada kolam renang sama outbond.. Cumanya kemarin kamar standar penuh, jadi gw gakmau.. (prinsip ekonomi)

4. Hotel Ever Green : Modelnya minimalis kaya si hotel MG tapi harganya 450rbu untuk kamar standar.. Hotelnya luas banged.. Pondokannya tersebar sampe pelosok.. kamar standar di ujung bgd.. Jauh mesti naik motor.. Ada sungainya.. Tapi klo interior barangnya terkesan udah usang, udah gtu kamarnya ada bekas bocoran gtu.. Gak rapi ahh.. Dan akhirnya gak jadi, wlpn gw akuin pasti klo pagi pemandangan dari si ever green ini bagus bgd..

5. Hotel 80ribu : Entahlah tuh hotel namanya apa.. Tapi sumpah ini hotel mistis banged.. Udah kaya rumah hantu.. Reyot gelap sumpek, kamar mandinya udah kaya tahun45.. Begitupula bangunannya.. Hati2 deh ya klo lo nem,u hotel harga segitu, poasti modelnya begitu.. Gw yakin elo tidurpun ga nyaman.. Coz tempatnya nyeremin.. Gak ada indah2nya.. Harganya dinaikin pula jadi 130ribu tanpa tv tanpa apapun.. Amit2 getok palu.. Klo ada tv 170rbu.. HAHAHA.. Lo pikir gw udah gila, nginep di hotel sampah kaya gtu. MAAP MAAP AJA YA. GAK MAU.. Gw pun dan cami langsung kapol dan enggan bertanya ke hotle2 yang ngaku2 harganya 80ribu itu.. Harga emang sebanding sama fasilitas..

6. Kemudian di kanan jalan dari arah jakarta elo akan menemukan hotel2 baru bertingkat dengan aksen minmalis.. Mereka nawarin harga mulai dari 200ribu.. Dan itu sungguh sungguh teramat tidak manusiawi itu hotel.. Kamarnya bau, ac gak ada, showernya maksa, nonton tv nya ngedengak, hmm wc nya ada bekas2 apaan tau deh gw gak ngerti.. Ya begitulah kira2 yang gw temuin..

oke ini adalah review gw tentang hotel di puncak yang di pinggir jalan.. Kayanya yang ga di pinggir jalan bisa lebih murah.. Ehh tpinya mana berani gw kedalem gang2 gtu secara jalanannya gelap banged.. Kan gw milih yang praktis aja gtu pinggir jalan tapi ngelorong ke halaman belakang.. Jadi tetep dapat sejuk plus sunyinya..
Akhirnya gw cek in di MG Hotel pukul stg9 malam, ini menurut gw sih rekomended banged.. Nanti ya gw review khusus di blog selanjutnya.. :)

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.