Total Pageviews

Thursday, May 23, 2013

Hari ke-2 Backpacker Singapura

Hari ke-2 ini jatuh di hari minggu.. Gw bangun jam6 pagi.. Mandi ganti2an, terus sarapan dehh.. Jam stg8 kita cuss ke mrt bugis.. Tujuan pertama kita adalah harbour front.. kenapa harbour front?? soalnya gw mau beli stp (singapore tourist pass) harganya 10sgd sepuasnyaaaaa.. tapi cuma berlaku sehari semalem sampe mrt tutup jam11 malem hari itu juga.. Jangan lupa depositnya 10sgd perorang. Deposit itu bisa dibalikin nanti pas ngembaliin kartu.. Stp harbour bukanya paling pagi (jam8) jadi mau gamau beli disitu. loket ticket bugis bukanya jam10, kalo nungguin jam10 kesiangan donk yaa.. 

Dari mrt bugis beli tiket ke harbour, abis itu lgsg cari loket tiketnya beli deh stp untuk dua orang one day kena biaya 40 sgd. 20 sgd harga tiket, 20 sgd lagi nya deposit yang bisa direfund dalam jangka waktu 5hari di semua loket mrt yang buka.. Oke rencana awal adalah ke sentosa island.. Pernh dengar universal studio kan? iya itu sentosa tempatnya wahana universal. Gw gak ngerti kenapa tapi yang pasti STP seharga 10 sgd itu gak bisa dipake buat naik bis ke sentosa ataupun skytrain.. Elo harus bayar lagi 4sgd pp.. Kan gw bingung yang masalah pembayaran skytrain di sentosa station, jadinya gw sama cami nyoba naik bis SWS 58 dari depan vivo city.. Eh ternyata di bis juga tuh stp gak bisa dipake, udah mana gapunya uang receh.. FYI bis di spore itu bisa dipake dengan stp atau ez link, tapii khusus bis ke sentosa gabisa pake itu kartu stp.. Dan klo gak pake uang pas, gak dikembaliin.. hahhhh.. Akhirnya kita gajadi naik.. Dan setelah berunding panjang lebar diputusin ke Singapore Botanic Garden (SBG).. SBG ini mirip kaya kebun raya bogor (katanya). Gw malah belum pernah ke kebun raya hahahaa.. Abisnya banyak alayers bukan katanya di kebun raya bogor :D.. Oke back ke sbg.. Pemandangannya keren abiss.. Bersih hijau gak ada sampah dan yang paling penting gk ada pengamen dan tukang jualan yang annoying kaya di jakarta.. Nah ini nih penampakannya sbg.. Dari mrt botanic garden jalannya udah deket.. Masuk kesini juga gratis.. Jadi tenang aja sob.. Hidup gratisan.. hehehe

Dari sbg dilanjut ke merlion, esplanade, marina bay.. Lanjut naik mrt ke raffles place.. Keluar mrt ke arah baterry road.. Lewati jalan samping hotel fullerton di pinggiran sungai2 (disini ada nenek2 penjual es potong 1.2 sgd, wajib coba :D).. nanti nyebrang ke arah merlion.. Dari merlion udah keliat marina bay sama esplanade yang unyu ituu.. Puas foto2.. Karena kita berdua udah kelaperan berat.. Kita coba ke tempat makanan (tadinya mau ke orchard) ehehhh begitu udah di orchard sakit kepala liat harganya :( gak jadi dehh langsung aja ke little india.. Keluar mrt little india kita tinggal belok kiri susuri jalan.. Nanti ketemu tekka market.. Ini sejenis hawker center gtu (tempat warung2 makan) dengan harga terjangkau.. Kemarin gw beli chicken briyani sama milo ice.. Total 6.5sgd (satu porsi bisa berdua lhoo, gede porsinya). Chicken briyani itu kaya nasi kebuli pake paha ayam.. Enak deh pokonya.. Halal pula :)

Oke perut kenyang, perjalanan dilanjut ke mrt farer park (mustafa centre)..  Toko serba ada, dengan harga terjangkau dan buka 24 jam.. Disini waktunya belanja.. Gw sih ke spore gak minat belanja banyak.. Jadi cuma beli pistachio (kacang arab kesukaan cami) sama toblerone mini hehee.. Abis itu karena cami udah bawel bgd kakinya pegel2.. Akhirnya kita pulang dulu ke bugis.. Nanti malem mau lanjut shopping ke chinatown.. 

Sekitar jam4 sore kita udh sampe lg di abc, istirahat tidur2an.. Jam7 malem kita cuss ke chinatown.. Beli oleh2.. Kaya gantungan kunci atau patung merlion gtu.. Disini harganya lumayan murah.. Gantungan kunci termurah 2sgd for 18 ada juga pulpen, tempelan kulkas dll.. Lucu2 sih tapi lagi2 emg gw gak minat belanja banyak.. Mengingat harga di indonesia jauh teramat murah.. Gw jadi berasa kikir di spore.. hahaha.. Capek ngelilingin china town.. Malam terakhir diabisin keliling bugis (just looking).. Sama beli2 cemilan.. Ohya disana gorengan itu bukan kaya di jakarta.. Gorengan itu ya sosis, nugget, dll.. Harga 1 tusuk 1sgd.. Lumayanlahya ganjel perut.. Hmm harga juice juga sama 1sgd.. Kemarin gw nyoba rasanya lumayan deh.. hehe.. Jam10an akhirnya kita balik.. Istirahat pulang.. Coz bsok pulang ke jakarta penerbangan jam 08.20.. Deg2an takut telat dan gw bener2 buta info ttg changi.. 

Tambahan nih.. Maaf ga banyak bahas ttg tempat shopping di spore yg banyak bgd itu, soalnya gw and cami ga suka belanja.. Jadi niat ke spore ini emg pure looking2 ajaa.. Budget terbatas soalnya hehe..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.