Total Pageviews

Sunday, May 26, 2013

Hari ke-3 Backpacker Singapura

Hari terakhir ditutup dengan keburu2.. Yaph.. Gw dpt penerbangan pertama ke jakarta pukul 08.20.. Dan td abis cekout disaranin naik taksi sama resepsionis.. hmm.. Sayang ahh duitnya, dari bugis ke changi naik taksi sekitar 25sgd..

Pagi hari itu gw dan cami bangun pukul 4 subuh, mandi dll selesai pukul5.. Dilanjut ke sarapan pagi.. hmm berhubung masi jam segini, breakfast belum ada.. Yaudah akhirnya nyeduh energen pisang bawaan dari jakarta :D.. Selesai makan sambil ngobrol2 sama bule yg lagi hangover alias mabuk.. Jam stg6 gw sama cami lgsg berangkat ke mrt bugis.. Jalan kaki sekitar 10menit.. Nyampe bugis jam6 kurang itu mrt luarnya masih sepi, eskalatornya juga lampu belum pada nyala.. Coba nunggu di depan eskalator eh 10 menit kemudian lampu pada nyala.. Langsung aja turun ke bawah (stasiun mrt rata2 bawah tanah, bawahnya mal gtu).. Beli tiket satu perjalanan di gtm terus nunggu mrt pertama arah pasir ris (changi).. Ternyataaaa stasiun mrtnya udh rame bangedd lhoo.. gw pikir masih sepi.. eh ternyata orang2 pada nunggu di dpn loket, ga kaya gw nunggu dpn eskalator lantai atas hehhe.. 

Kereta arah pasir ris muncul pukul 18.05 ontime sekali saudara2.. sesuai jadwal yang tertulis.. Langsung deh naik abis itu transit di stasiun tanah merah begitu turun transit hadapannya itu udah mrt changi.. Perjalanan cepet bgd cuma 20menit.. Sampe deh di terminal2.. Terus dilanjutin naik sky train ke terminal 1 changi.. 5menit kemudian sampai terminal1 terus langsung cek in.. Tenang aja ada tulisannya kog buat maskapai kita di row loket mana :) gatau deh kenapa kayanya kalo di spore semua terasa mudah hihiii.. Petunjuk apapun dibuat sejelas mungkin..

Abis cekin masih ada banyak waktu buat muter2in changi.. Foto2 di taman buatan atau ke toilet dengan pemandangan parkiran pesawat.. hahaha.. bandara changi ketat bgd pemeriksaannya.. aqua sama mizone gw dibuang :( gaboleh bawa air ke pesawat.. hmm padahal di soeta lolos ajaa.. sekitar jam8 gw udh masuk kabin.. Bener2 gaenak dapet kabin nomer 30.. ihh itu deket toilet dan alat2 pramugari.. Jadi berisik bgd tiap ada org buka toilet.. Udah mana bolakbalik terus.. Lain kali gw mending web check in aja deh biar bisa milih bangku huhh.. 

Jam9 gw udah nyampe cengkareng.. (beda waktu 1 jam).. Jam9 lanjut kesana kemari taunya udah jam10.. Makan di solaria bandara, ngelayaninnya lamaaaaa banged dan pelayannya krg sopan.. Selesai jam stg12.. Nunggu damri.. Gila terminal damri di ujung bangeddd.. Gw ada di terminal 2d waktu itu (jet star valuair).. Harga tiket damri pasar minggu itu 25ribu/org.. Di damri tidur terus.. Nyampe pancoran lanjut ke tebet.. Nyampe tebet sekitar setengah1.. Finally homeeeeyyyy.. I love indonesia, but i love spore too.. Bedanya di spore apa2 mahal booo.. Jadi berasa boros bgd kalo udh sampe indo.. Bodohnya banding2in harga spore sama indo.. Jelas beda juga kali ya gaji org indo sm spore.. hweehhheee... 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.