Total Pageviews

Friday, March 13, 2015

Rencana Allah selalu indah

Sebelum gw cerita panjang lebar, ada baiknya kalian tau. Gw adalah seorang ibu lulusan s1 dari universitas negeri yang akreditasinya biasa aja di sebuah kota besar. Ijazah sekolah gw dari tk sampai s1 alhamdulillah ga pernah mengecewakan. yah seengganya sd sampai sma gw selalu ada di posisi 3 besar. Banyak hal yang gw pengen dan bisa gw dapetin, tapi ga bisa gw ambil..

1. Dulu waktu smp ke sma, nilai gw lebih dari cukup buat masuk sma unggulan taraf internasional. tapi gw ga masuk situ. Kenapa gw ga masuk situ ? Ini jawabannya ..
 Bokap dan nyokap gw udah pisah dari gw kecil (sd kelas 2  kira2). Bokap gw tinggal di luar kota sering bolak balik luar negeri ngembangin usahanya yang maju pesat. yah karena gw Cuma anak yang ditinggal wlpn gw anak kandungnya, gw ga pernah dapet fasilitas layaknya anak seorang pengusaha besar. Gw ikut nyokap dan hidup gw sederhana banget. Ga bisa lah kalau buat jalan kesana sini tiap weekend macem temen2 gw di smp dulu. Itu sih alasan gw ga mau masuk sma unggulan, gw minder. hahaaa.. gw sih ga pernah ngerasa ngiri sama mereka, tapi masalahnya pergaulan mereka yang kaya gitu bikin gw jadi anak yang pendiem (bingung mau ngomongin apaan). Obrolannya kelas atas banged L Lagipula gw ga yakin bokap mau biayain gw klo sekolah disitu. Bayarannya selangit, bokap pasti lebih milih ngeluarin uang buat anak2nya yang disana dari istri barunya. Dan ternyata emang bener kog. Gw ga disetujuin masuk sma itu, malah disuruh masuk pesantren. yaudah akhirnya sma gw pilih yang regular aja disana gw selalu jadi juara kelas :D

Ohya dari kecil karena gw tinggal sama nyokap yang hidupnya sederhana banged jadi aja gw sering dianggep rendah  sama sodara2 gw yang jelas2 dari nyokap. gw ga perrnah lupa dunia akhirat tuh omongan jahat mereka. Biar Allah yang bales. (Sekarang keadaan berbalik, doa gw didenger Allah. Soodara gw yang pada jahat itu hidup dengan balasan yang setimpal)

2.Walaupun Cuma masuk sma biasa aja, gw juga bisa kog diterima di universitas ternama. Yahh walopun pada akhirnya juga ga bisa kuliah disitu. Bokap gw ga mau keluarin uang buat kuliah disitu. Gw disuruh kuliah di universitas negeri juga yang harganya menengah ke bawah. Karena gw belum bisa cari uang sendiri yaudah terima aja. Berusaha tetep bersyukur. ohya padahal kalau buat anaknya dari istri yang disana, dari sd aja bayarannya udah hitungan juta. Tapi kalau buat gw selalu dikasih yang termurah.

3. Selanjutnya gw lolos cpns dan diterima buat penempatan luar kota. Tapi 3 bulan lagi gw nikah, kontraknya harus setahun. Yaudah gw ngalah lagi engga ambil pns nya. Gw mau gimana, uang buat resepsi segala macem udh dilunasin, segala macem udah tinggal jalan. Ga kebayang gw batalin buat pns. Pasti ga enak banged juga sama clon gw dan keluarganya.

yahh itu 3 dari hal luar biasa yang gw lewatkan. Karena hidup emang harus milih. Belajar dari masa kelam gw. Saat ini gw berwirausaha di bidang pendidikan. Alhamdulillah udah berjalan 6 tahun, semoga lancar kedepannya.


Buat kalian yang hidupnya kerasanya menderita kaya gw, tenang aja. Allah ga tidur. Kalau kalian berusaha dan ga lupa berdoa pasti ada jalan lain menuju hal yang juga baik. ohiya mungkin kalau dulu gw tetep maksa masuk sma unggulan, universitas ternama dan cpns. Saat ini di usia ¼ abad mungkin gw belum nikah. Masih sibuk ngejar karir, atau mungkin lagi ribet nyusun beasiswa s2. hehee nah kalo sekarang karena gw wirausaha jadi bisa sambil ngurus si cantik kesayangan. Kerja jalan, anak juga keurus. Alhamdulillah. Rencana Allah selalu indah J

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.