Total Pageviews

Monday, March 30, 2015

Paket hilang JNE jakarta

udah 2 bulan ini gw jualan online, alhamdulillah banyak peminatnya. Rata2 produk gw dibeli dari cust tokopedia. jasa ekspedisi yang gw pakai dari dulu sampe sekarang JNE. Begini kronologis paket gw yang hilang.

Gw kirim paket jumat siang di jne tebet. Jumat sore ujan badai sampe hari senin cuaca masih gitu. Beberapa wilayah jkt banjir. Terutama jakbar, tempat paket mau gw kirim.

Gw sih posthink aja. Biasanya juga ga ada masalah. Dari resi juga tertulis on process. Gw mulai curiga itu paket sampe jumat depannya belum nyampe juga. Cust udh nanyain terus, akhirnya gw coba cek via chat fb jne pusat.

Jawabannya paket tertunda karena kmrn banjir jadi ga terkirim. Katanya paket dikirim senin. Minggunya gw dtgN jne pusat di slipi. Udah diproses, katanya paket gw ilang. Yee enak aja main bilang ilang. Gw suruh cari tuh sampe dpt. Malemnya gw dtg lagi ke jne pusat, katanya sedang dlm pencarian kemungkinan tertumpuk. Jne janji segera dikirim begitu ketemu. Sampe hari jumat lagi tuh paket ga nyampe2 juga. Gw ngomel2 via chat fb jne pusat. cust akhirnya batalin pembelian. Yaudah sih ya gapapa. Eh setelah 16 hari, seninnya tuh paket nyampe. Padahal uang udh gw refund. Ampuunn deh. Lain kali ga lagi2 gw refund barang heeuuh. Pas diliat lagi ternyata gw ada salah nulis kecamatan. Gatau karena itu atau krn banjir sih tuh paket numpuk. Abis itu gw rada trauma jualan online. 2mingguan gw off jualan. Takut paket ilang lagi.

Habis itu gw jualan lagi, and then muncul masalah lagi. Bedanya yg sekarang paket gw ga ilang, cuma alamat ga jelas. Alhamdulillah kurir jne perwakilan lebak bulus bagus bgd follow upnya. Hari pertama gw ditelp alamat nya katanya ga jelas. Hari kedua udh dianter tp nama ga dikenal. Gw udh mulai curiga lgsg aja gw hbgn pemesannya, lah bener aja dia ngaco kirim alamatnya, yaelahhhhh. Untung malemnya itu kurir nghubungin gw lagi. Bsokannya gw cek di tracking, lah paket belom nyampe juga (mulai khawatir). Ada notes au hari ini mobil. Ohhh klo jne reg dalem kota anternya ga pake mobil. Yaudah jadinya tuh paket nyampe sabtu deh. tapi jumatnya gw emang call ke cust service jne. Bodo amat sabtu harus smpe tuh paket. Alhamdulillah nyampe juga.

Walaupun kecewa dikit, ya gapapalah gw tetep pake jne aja. abis yang paling deket itu. Pake yg lain takut kecewa lebih parah hehe.. kalo kalian gimana.? Ada yg ngalamin kaya gw? Share donk :D

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.