Total Pageviews

Monday, March 2, 2015

Mother in law (MIL)

Bicara tentang mother in law terkadang gw rada mangkel. Bawelnya minta ampun and then teramat sangat kolot. Sorry to say yahh bukannya mau ngejelekin sih. Tapi ini beneran fakta yang super banged amat sangat ngeselin. Banyak mitos yang mau engga mau gw dengerin tapi engga gw jalanin dari mil gw inih.. berikut beberapa contoh
1. Waktu lagi hamil ga boleh keluar malem lewat dari jam 9, ntar bayinya diganggu setan. Yakali gw baru selesai kerja aja jam stg 9 tiap harinya lalu gimana cara gw pulang tanpa lewat jam 9? haruskah gw nginep di kntor wahai mil ? uhuhuuu

2. Kalo terpaksa banged keluar malem mesti pake gunting bengle peniti apaan deh itu segambreng mitos. Terus akhirnya karena gw ngeyel jadi aja gw koleksi deh tu 5 gunting yang selalu dibawain tiap kali gw main  ke rumah mil di malam hari. 

3. Ga boleh pake baju yang ada talinya terus diiket gtu ntar bayinya kelilit tali puser (apa hubungannya coba ya ?*bingung)

4. Makan telor ayam kampung mentah campur minyak kelapa, karena gw dicekokin terpaksa gw telen abis itu gw diare (makanan mentah itu mengandung banyak bakteri guys, jng mau harusnya)

5. Minum rumput fatimah (yang ini gw jelas tolak sambil marah2, itu mertua gw pengen amat ya liat gw sengsara. Kan udah diteliti rumput fatimah bisa bikin mati ibu dan bayi. Mentang2 yess ibu mertua gw cuma lulusan sd and then tinggal di kampung lalu dia pikir segala mitos itu ada benarnya gtu yaa. Plis ibu mertua, gw lulusan terbaik kampus. Macam mana pula gw percaya kaya begituan. MasyaAllah.

6. Setelah baby gw lahir keribetan terus berlanjut, itu ya bayi gw dikelilingin bengle sama sapu lidi. Yang itu gw ga bisa n gelak soalnya selama 40 hari gw tinggal di rumah beliau. Oke aja deh dalam hati gerutu padahal.

7. Lalu di suatu ketika dikunyahlah bengle terus dilepehin ke baju bayi gw. Semuanya kuning, noda ga bisa ilang. Kalo emang bengle bisa ngusir setan kenapa masih banyak aja orang jahat yang jahatnya udah kaya kerasukan setan. Tanya kenapa?

8. Bayi sebelum 40 hari ga boleh keluar rumah. Terus imunisasinya gimana? dokternya gtu yg dipanggil kesini ?

9. Sedih liat si dede tiap pagi abis dimandiin, dipakein baju dobel gtu abis itu dibedong n dikelambu pula. engep gw liatnya. 

10. didepan rumah taburin garem biar bayi ga rewel. Tetep aja bayi gw mah ga ngefek.

11. Bekas bcg disuruh pencet nanahnya biar cepet keluar. Eh plis deh anak anak siapa coba. Emosi gw dengernya. Anak gw ya gw lah yg tau baiknya buat dia. Jangan lo tanya lagi berapa cintanya gw sama baby c. 

12. Berenang airnya dikit aja. Helooo mana ada berenang airnya semata kaki bayi, itu mah namanya cuci kaki kali. hihh gw selalu aja emosi lah ya tiap denger masukan dari mil gw. Anak dibawah 1 tahun ga boleh berenang. Bener sih ya pendidikan mempengaruhi pola pikir. 

Jadi ibu harus cerdas biar ngajarin anaknya hal yang baik dan mencerdaskan. Lah klo ibunya kaya mil gw pantes aja suami gw agak ngeselin. Didikannya seperti itu. wajarrrrr. Tidak tersentuh edukasi. Astagfirullah. 

Dan gw sujud syukur banged loh yaa sekarang udah tinggal di rumah sendiri. Gak perlu deh gw denger ocehannya yang udah kaya dokter anak paling spesialis sedunia. Sekian sih ya curhatan dari gw. Pasti elo pada juga punya kan ibu mertua macam tu. Tinggalkan saja, jangan ditahan buat tetep serumah. Makan ati dear. Ngurus bayi udah capek, masih aja mesti dirudung bete sama mertua. BIG NO!

yaudah segitu aja curhatnya. masih emosi padahal hahaaa..


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.