Total Pageviews

Monday, June 18, 2012

Markov

Sebagai seorang mahasiswa jurusan matematika, gw cukup sering denger kata markov. Markov itu berhubungan sama stokastik. klo lo masih bingung stokastik itu ya statistik. Statistik disini gak cuma masalah sensus yang gw ngerti dari jaman sd. ini jauh lebih complicated plus ngejelimet.

Waktu lo gaya2an ambil skripsi ttg maarkov, elo harus berpikir ulang. Karena ternyata materinya luas seluas dunia. Nyambung kesini kesitu dan kemanamana. Bahkan gw jadi bingung, mau ngertiin yang mana dulu. Belajar konsep dasarnya dulu aja kadang jadi senewen. Trus lanjut klasifikasi, sifat dll. Sumpehh bikin pusing. Ini emang gak mudah. Sangat tidak mudah, tapi gw yakin bisa selesain secepetnya :) aamiinn 

Si markov ini kemudian mulai mengisi hari2 gw dan gw makin dibuat bingung sama dia. kenapa dia bisa segitu ribetnya punya hubungan sama integral. kenpa dia selalu punya simbol2 aneh antah berantah yang mesti gw coba ngertiin pelan2. Bahkan gw udh 1 semester mencoba pahami dia, dan gw tetep bingung tuh kan. mungkin ya mungkin sih ni ya. Gw butuh ketenangan dan fokus. Lebih gampangnya lagi, gw perlu temen buat gw tanya. Buat diskusi ttg hidup ini yang terasa berat setelah kehadiran markov.

Tapi sayangnya belum ada tuh yg bisa ditanya. Gw pun dengan sotoynya meraba2 sendiri si markov itu dan markov pun ttp acuh sama gw. gw males. gw mau pergi dari markov, tapi gw khawatir gak ada lagi yang mau sama gw selain si markov. Seandainya markov bisa memperindah hidup gw. Tapi nyatanya kebalikannya. Ahhhhhh gw mesti gmna. Gw mesti bikin  surat. yaph gw harus bikin kontrak skripsi sama diri gw sendiri. Semester depan gw mesti banged fokus demi markov.

Gw memulai ini dengan baik dan harus mengakhiri dengan baik. gw pasti bisa menenangkan si markov, wlpn tak ada yang berniat membantu. Oke mngkn kalian gak mau bantu karena kalian gak ngerti kan. Ya gapapa gw bisa kog sendiri. bener dehh. 

Eheh mana nih temen gw pada, dasar kan ye klo cowo tuh selalu aja cuek. Mereka gak pernah khawatir apa dehh sama gw. Bahkan sepanjang hari gw selalu inget kehadiran mereka doain mereka, tp mereka gak berusaha apa nyapa gw nyemangatin gw. Kalian kan tau kan pasti kan. Pacar gw cueknya tingkat tata surya. klo kalian pada gak peduli gtu, gw kan sedih. :'(

Mana si lukaku,si hario, si tama, si vani. Selalu aja mesti ditanya duluan baru dh jawab. huhhh. kalo ditanya baru dh cerita. gapapa dh tapii mngkn cara kalian sayang sama gw beda ye kan. hehehee. CUma si nana doank yang peduli dikit. Gw mau ajak si Markov sahabtan dianya gak mau. Beteeekkkk

Udah dh ya, kontrak kerja gw sama markov dimulai dari minggu depan. mesti profesional. Biar cepet selesai. oke sip semangat bangedsss.. yoii okee yuhuuu bangedssss

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.