Total Pageviews

Saturday, November 1, 2014

Cara Menaikan Berat Janin

Assalamualaikum gais. Hari ini dede udah masuk 38 minggu 1 hari. Hpl nya 14 november. Semoga semua berjalan lancar dan persalinannya normal. Sejauh ini berat dede udah 2,92 kg. Waktu uk 36minggu, berat dede kurang. Cuma 2,3kg sama kaya pas uk 34 minggu.

Sedih banget dengernya :( takut dede kenapa2. Dokter gun terus nyaranin gw untuk menaikan berat badan janin, makan telur 3 butir perhari. Telur rebus. Putihnya 3 dimakan, kuningnya cukup 1 aja yang dimakan. Karena kuning telur khawatir bikin kolestrol tinggi. Selain itu gw dilarang makan yang gak bergizi (dibaca mie instan) hehe.. iya kadang gw emang bandel ngidam mie instan, terus abis makan mie males makan nasi. Kebiasaan ini fix gw hentikan setelah berkaca2 ngeliat timbangan dede yang engga naik selama 2minggu (dari 34w ke 36w)

Selanjutnya gw baca artikel para mommies di google pastinya tentang naikin berat janin. Jadilah gw beli es krim 1 liter buat stok, keju kraft sama telur 1kg buat seminggu. Hasilnya ? Alhamdulillah 1 minggu kemudian dicek, si dede udah naik beratnya jadi 2,7kg. yippiiii huraaaayyy. Berhasil.. 

Sampe sekarang gw masih makan telur rebus sehari 2 butir biar berat dede naik stabil 200gr perminggu. Eskrimnya udah berhenti, kejunya dicampur buat sarapan. Susu hamilnya masih diminum sehari sekali tiap malam.

Ohya perut gw masih keliatan kecil sih kalo kata orang2, tapi pada shock sih pas ditanya berat janin gw justru gede. Lumayan lhoo 2,9kg itu deekk ngebawa2nya.. heheee . Kemarin ibu2 di dokter perutnya lebih gede dari gw, anak pertama juga berat janinnya cuma 2,3kg. So guys dirimyu jangan khawatir klo perut ga keliatan gendut bangets. yang penting dedenya didalem sehat :) :)




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.