Total Pageviews

Friday, November 28, 2014

Melahirkan di RSIA Tambak

Assalamualaikum semuaa.. alhamdulillah skrg gw udah resmi jadi bunda.. yeay 10 nov kmrn baby c lahir.. gw udah berasa mules dari hari sabtu tapi masih sempet kondangan hehe.. hari minggunya keluar flek. Masih nyantai bareng suami jalan ke kota kasablanka dari siang sampe sore.. malem snin nya ketuban pecah :( bnjir kaya ngompol.. suami gw (yg kemudian di blog ini kita panggil ayah). Masih setengah sadar.. jam2 malem kita langsung ke klinik fakhira.. dicek pembukaan sama bidan. Pembukaan 2. Tapi mules gw masih biasa aja. Masih bisa ngobrol,makan,ketawa.. alhamdulillah ada dokter gun nya. Gw udh optimis ya bisa normal didampingin dokter. Padahal rencana awal sih lahiran di tambak sama dr ony.

Ternyata ada suatu hal yg mengharuskan gw pindah klinik fakhira cabang lain dan lahiran gw ga bisa didampingin dokter. Aduh pas pindah ke cabang lain, feeling gw udah bener ga enak banged. Bidan disana juga very unwelcome dan menurut gw ga akurat. Masa cek pembukaan sampe 3 orang. Emang dikira alat kelamin gw bahan praktek apa.

Langsung aja gw nangis kejer minta pindah ke dr ony di tambak. Klinik yahh gitudeh pelayanannya ga maksimal bikin ngeri. Akhirnya jam7 pagi ayah sama mamer ngantear gw ke rsia tambak.

Sampe disana tenang bgd. Very competent and professional. Guys harga emang engga boong yaa. Di tambak gw langsung cek segala macem sama bidannya. Aseli semua staff disana ramah bangeeddss. Gw ngerasa homey dan mulai tenang.

Hmm masalah belum selesai. Jam12 siamg gw masih pembukaan 3. Dr oni udah curiga ada yg ga beres. Jadilah gw jam1 di usg dannnn.. bener aja ketuban gw tinggal 30%. Sulit buat normal apalagi pembukaan gw ga maju2. Terlalu beresiko dan khawatir si dede kejepit di jalan lahir krn ketuban gw minim banged.

Akhirnya gw milih cesar supaya dede baik2 aja. Dan si ayah yg wktu itu lagi diare bela2in balik lagi ke rs buat bikin persetujuan dll. Jam2 siang gw masuk ruang operasi..

Ngerriii :( tegang campur aduk. Udah pasrah aja, gapapa gw kenapa2 ygbpenting si dede selamat sehat. Dan alhamdulillahnya jam 14.25 dede lahir. Kita langsung imd. Tapi si dedenya ga nyampe puting dia keburu kejer karena ruang operasi dingin banged. Pas dioperasi ya ga berasa apa2. Pas ditarik dede agak kerasa ketarik tapi ga ada rasa sakit.

Sakitnya tuh pasca operasi, wlpn pas hari ke2 gw udah bisa jalan juga sih. Dan skrg hari ke 17 udah kaya biasa. Wlpn rada nyeri kadang. Tapi sedikit..

Pelayanan di rsia tambak overall gw kasih nilai A. Mulai dari dokter suster bidan satpam staff kasir, keculi petugas kebersihan ada bbrp yg krg sopan. Kmrn gw ambil kelas 3 total keseluruhan bayar sekitar 13jutaan.

Rsia tambak pro imd pro asi eksklusif juga. Alhamdulillah smpe hari ini baby c asi exklusif. Selama persalinan dede rawat gabung sama bunda. Keculi pas mandi, dede dimandiin suster.

Yahh kira kira begitu drama menjelang persalinan baby c. Skrg udah lega bgd. Alhamdulillah. Tinggal kuatin begadang :') hehe

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.