Total Pageviews

Monday, June 3, 2013

1000 places to see before die

Haihaii.. Kali ini gw mau menulis tentang 1000 tempat yang teramat keren untuk dikunjungi sebelum gw meninggal.. Hmm sekarang alhamdulillah umur gw jelang 23 tahun.. Tempat2 yang gw kunjungin udah cukup banyak sih.. Tapi emang gak semua gw share di blog ini.. hehe.. Jujur gw tipe orang yang lebih suka pemandangan alam daripada objek wisata buatan :D kalo ngeliat pemandangan itu satu hal yang terpikir, beruntungnya gw bisa liat kuasa Allah yang indah banged gini :') kalo dunia aja seindah ini apalgi ntar di surga ya.. woowww.. pasti luar biasa bgd hehehee

Oke gw mulai ya dari pertama, tempat2 keren yang pernah gw kunjungin.. Hmm pokonya harus bisa dilengkapin nih sampe 1000 tempat.. Amiinn mudah2an :)

1. Puncak khususnya Masjid At-ta'awun.. this is very beautiful and wonderful that i ever see.. Di masjid ini bawaannya adem banged.. Selain masjidnya yang luas banged, ada kebun teh di sekelilingnya dan air terjun buatan yang cukup menenangkan.. Kalo kalian ke puncak tapi belum ke masjid ini rasanya ada kurang.. ohiya yang paling penting wajib diinget nih.. Klo kesini pakai pakaian sopan ya.. Dilarang pake celana pendek dan kaus tanpa lengan.. Masjid itu kan tempat berkumpul malaikat sekaligus rumah Allah, jadi harus kita hargai :D satu lagi yang paling penting ke masjid ini gratis cuma bayar parkir dan penitipan sandal..

2. Curug Nangka.. Hmm cuma pernah kesini sekali.. Letaknya di bogor, ciapus.. Menuju curug ini banyak angkot tersedia jadi gak usah khawatir.. Pemandangannya subhanallah indah banged.. Jarak tempuh dari gerbang utama, lumayan gak jauh2 amat dan klo rame2 gak berasa.. sekitar 30-45menit.. Karena jalanan untuk ke curug nangka ini nyebrang sungai jadi jangan lewat pas hujan yaa.. Kan sungainya meluap jadi gak bisa dilewatin.. Tapi kalo berhasil nyampe curugnya.. Wihhh kereeennn banged dehh.. Mau berjam2 juga gak berasa.. Hehehe.. Harga tiket sekitar 13rbu/org..


3. Tanah Lot & Uluwatu Bali.. Tempatnya kereeennn banged.. Sunset nya aaakkhhhh kereenn deh empat jempol.. Pemandangan sekitarnya juga keren.. Ada tumbuh2an hijau di pinggirnya ada sungainya dan pantai.. Very2 beautiful.. Pasirnya juga putih.. Cantik.. Gak bisa lagi diungkapin kata2.. saking indahnyaa..

4. Pantai Anyer.. Gak seindah kuta ataupun tanjung benoa bali.. Tapi cukup menghibur.. Dengerin deburan ombak pas suasana sepi itu bener2 nenangin hati.. Sunset yang indah.. I lovebeach very much :*

5. Singapore Botanic Garden.. Tamannya hijauu bangeddd.. Sunyi.. Gak ada pedagang dan pengamen.. Masuk ke taman ini gratis.. Bisa mandang langit yang awannya bersih banged ga kaya di jakarta.. Tempat duduk2 yang nyaman.. What  a wonderful garden :) very like it.. Betah mandangin suasana sekitar sini.. Keren dan teramat cool

6. Pulau Tidung.. Gak seindah yang dibayangkan.. Tapi sebenernya ada pantai tersembunyi yang jauh lebih indah dari tidung kecil dan tidung besar yang dibatasi jembatan cinta.. Gw juga gak inget nama pantainya.. Tapi penduduk situ tau kog.. Agak terselubung ke dalam.. Hmm bersih banged.. Bisa lihat bintang laut langsung saking jernihnya.. Klo mau lewatin sini harus lewat ilalang cantik di sepanjang jalan.. Rasanya pengen foto2 terus di pantai indah ini..

7. Kawah Putih.. Seperti pantai berpasir putih tapi bukan dibatasi laut melainkan air belerang berwarna kehijauan.. Banyak tumbuhan bakau di sekelilingnya.. Cukup gersang tapi angin semilir.. View yang bagus tapi tidak bisa terlalu lama berdiam disini karena asap yang semakin lama semakin menusuk.. Menuju tempat ini dengan angkutan tersedia.. Mobil pribadi sulit untuk melewati medan yang cukup berat bahkan terkdang mogok.. Htm sekitar 25ribu per orang (sudah termasuk angkutan)

8. Tangkuban Perahu.. Hanya memandangi sebuah gunung yang berbau belerang.. Disekitar jalan berpasir.. Tidak bisa berlama2 karena hanya satu view yaitu memandangi gunung.. Htm sekitar 15rbu..

9. Curug Cileumber.. Sering juga disebut curug 7.. Karena memang ada 7 curug disitu.. Untuk pemula biasanya ke curug kecil di bag paling bawah kemudian naik ke curug agak besardengan jarak cukup jauh.. Tapi jauhnya curug terbayar dengan keindahannya.. Segeerr banged rasanya celupkan kaki ke aliran air pegunungan.. So wonderfull :D htm sama dng yang lain sekitar 15ribu.. Fasilitas sudah lengkap..

10. Curug Panjang.. Masih di wilayah puncak.. Curug ini tidak memiliki alirn air terjun yang deras jatuh ke bawh tetapi memanjang.. Sungguh luar biasa.. Trayek menuju curug ini.. Banyak jalan rusak dan sempit.. Sepanjang perjalanan kita akan menemui pemandangan yang sangat amat indah.. Tetapi memang sepi dibanding curug cilembeur.. Wajib coba..

Ini baru sebagian.. Nanti saya lanjutkan kembali sampai 1000 tempat :D

Sampai jumpa bloggers



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.