Total Pageviews

Sunday, June 16, 2013

Tips Pernikahan Hemat

Dear All. Gw lagi beneran galau masalah nikahan nanti. Awalnya gw pikir makeup dan baju pengantin di ts (tini suherlan) itu jelek.. hmm ternyata ga jelek2 amat. bisa dibilang bagus dan variatif malahan.. Dulu 6bulan yang lalu tepatnya masih awal 2013 gw berencana ngelakuin semuanya secara perfect dan budget yang luar biasa mencekik leher gw dan pastinya calon suami gw..

Versi gw dan cami, ts itu udah lumayan bgd pelayanannya murah tp gak murahan (insyaAllah) kelihatan gw sih gitu. Gw resepsi masih desember.. Tapi april kemarin gw udah booking eka nadiya.. Makeup artist yang katanya famous itu. Gw aslinya emg ga pernah dandan. Hmm setelah gw liat dandanan dari moz5 salon seharga 150ribu terus dandanan prewed ts (mba lina).. overall oke dan gw keliatan cakep2 aja. terus kenapa juga gw mesti makeup semahal gtu yaa.. hikhiks :'(

Kalian perlu tau, makeup sama mba eka itu. makeup nya aja tuh ya 2,5juta. Dan gw tadinya ambil paket sama baju diamond juga. Baju diamond harganya 2,5juta. Jadi total 5juta. Dulu keliatannya mah duit segitu ga seberapa. tapiii setelah gw pikir2 lagi kog berasa mahal yaa. kaya gw lebay banged bermewah2an cuma buat 2jam doank -_- fuhuhuuuu.. Gw ga ngerti juga sih kenapa gw melakukan segala sesuatunya dengan terburu2.. Coba kalo gw santai aja. Kan itu duit 2,5juta ga kemana2. Aman di tabungan..

Sempet kepikiran ngelelang aja nih 2,5juta dp yang udh gw transfer ke mba eka. tapi entah kenapa gw masih galau sekali.. Udah mana uangnya dp itu ga bisa dibalikin. klo gw pindah tangan takutnya sih mba eka ga cocok ya kan sm tglnya.. Yang ada ntar ujung2nya duit 2,5juta gw raib gajelas.. Jadi mgkn yaudahlahyaa biarin aja ttp sama si mba eka itu.. haahhh..

Gw cuma saranin buat kalian yang nikah bener2 dari uang jerih payah sendiri.. ini tips hematnya :
1. booking setahun sebelumnya untuk gedung dan katering. Karena tiap tahun harga naik.
2. Terusnya jangan kebawa suasana buat ngeluarin banyak uang apalagi cuma buat makeup (menurut gw mah makeup ga penting2 amat, muka gw udh kece dimakeup siapa juga,hehe).
3.Perhatiin baik2 vendor nikahan yang kita pilih. Tanya sedetil mungkin. Jangan iya2 aja tp jelang hari H bingung.
4. Banyak vendor2 terkenal yang di brosur harga untuk keseluruhan tp jelang hari H banyak nambah ini dan itu.
5. Kalo elo orgnya perfect bgd sama baju dan makeup lgsg pilih vendor katering yang sekalian ngelayanin rias. Itu lebih irit drpd lo bolakbalik ke banyak vendor.
6. Gakusah deh buang2 duit buat paket makeup dan pakaian sampe belasan juta. Mau cantik ga mesti mahal. Itungan gw sih paket makeup pengantin + keluarga lebih dari 5juta itu mahal..
7. Kateringnya emang penting sih.. klo lo mau yang murah ya rasanya standar tp terbilang enak. Klo mau yang mahal biasanya belum tentu juga enak bgd bisa juga sama aja rasanya. Pokonya mesti teliti banged deh masalah katering. Cari yang murah tapi enak..
8. Seserahan.. Mesti banged gak lo beli seserahan di metro atau matahari gitu klo ternyata yang lo cari aja ada di thamrin city bahkan tanah abang. Kita sbg wanita harus cerdas memilah barang. Klo lo teliti lo bakalan dpt kualitas mal pdhl belinya di tanah abang. Harganya terjangkau banged2.. Atau klo lo tetep keukeuh mau beli seserahan di mal. Belilah saat diskon dan hati2 sama harga diskon. Jangan2 diskon sama aja kaya harga aslinya.
9. Beli bahan untuk seragam.. Ini sebenernya ga wajib sih. Tapi lo jangan beli di selain mayestik. Karena harga beneran bisa booonnnggg nyakitin hati. Sebelumnya pernah gw review masalah bahan mahal di salah satu outlet fatmawati. Rekomendasi bahan murah di fancy mayestik. Kebaya mulai dari 20ribuan..
10. Terakhirnya gw cuma bisa doain semoga pernikahan kalian lancar dan diberkahi Allah.. aamiinn

inget yaa jangan boros. Duit hemat daripada cuma buat resepsi nikahan bisa ditabung buat beli rumah. Desember ini gw bakalan buktiin. Nikah dengan biaya terjangkau tapi sensasional dan inspiratif. insyaAllah. aminnn.. Ini versi gw.. kan tiap org punya cara pandang beda. Just sharing,okay.. see yaa

1 comment:

  1. Setujuuuuuh..... kegalauan kita hampir sma jeng...entah knp walau resepsi ku masih april 2014, tapi galaunya uda dari sekarang... :(

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.