Total Pageviews

Friday, January 9, 2015

Rekomendasi Dokter Anak

Udah lumayan lama ga ngeblog. 2 bulan ini gw lagi sibuk ngrus baby C yang bau tangan itu.. hohooo.. iya anak gw anak gendongan, kalo mau bobo mesti banged digendong pake kain jarik. btw gw mau bahas tentang dokter anak. Karena gw lahiran di rsia tambak jadi dede ditanganin dokter anak tambak. Namanya dr erlin. Imunisasi pertama kemarin hepatitis b sama polio, pas hep B kedua gw coba pindah ke dr  anak senior di daerah tebet.
Aduh gw pikir klo dokternya udah senior bakalan ngejelasin panjang lebar, sabar, dan telaten. Kenyataannya engga sama sekali tuh. Udah imunisasi aja. Diperiksa badannya juga engga. Padahal di tambak dr erlin teliti loh meriksa bagian tubuh si dede, mulai dari kepala sampe ujung kaki. Dr ini praktek di rumahnya, udah tua, perempuan. Pertanyaan gw dijawab dengan sinis plus nyakitin hati. Kaya engga diajarin sopan santun. mana etika dokternya. Mentang mentang udah tua.
Imunisasi di dr anak yang udah tua ini Cuma 150ribu. Murah kan, yah setara lah sama pelayanannya yang engga banged. timbangaannya ga keliatan angkanya, panjangnya juga ga diukur. aduh engga banged lah ya pokonya. Buat elo yg rumahnya di tebet mungkin tau dokter ini. Inisialnya H. Gw disuruh balik buat bcg lagi kesana. Tapi suami gw langsung ajah engga setuju. Kita mau balik ke dr erlin di rsia tambak.
ohiya temen gw yang juga dokter pernah nyaranin gw, klo dr anak yg bagus ada di hermina jatinegara. namanya dokter herbowo apa kalo engga salah. ya tapi gtu deh ngantrinya lamaaaa (kaya ngantri di dr oni pas di rsia tambak). Gw belum coba, abisnya suami orgnya ga sabaran. Kalo di dr erlin kan enak tuh ga pake antri. hehee

Untuk biaya, kalo di rsia tambak. dmin 45ribu, konsul 160ribu, imunisasi tergantung jenisnya. Katanya sih di hermina juga segituan. 

Update 2021 : sejauh ini anak - anak kalau sakit ke Dr Dyah di RSIA tambak atau Prof Bambang di RS Hermina Jatinegara.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.