Total Pageviews

Saturday, January 10, 2015

KB pasca operasi caesar

Akhirnya gw mutusin engga kb pasca lahiran babyC. Udah 2bulan jalan pasca operasi. Haid udh mulai lagi. Awalnya gw ngotot mau KB (pilihannya IUD/spiral, pil sama suntik). Gw baca dari googling katanya klo pil sama suntik ada hormonnya. Jadi agak lama kalo mau punya anak lagi setelah lepas KB (tergantung juga kondisi fisik pengguna). Klo spiral katanya lebih gampang jadinya setelah lepas. Ih tapi kaka ipar gw udah 7tahun lepas spiral ga hamil2. Nyokap gw pake pil pernah suntik pernah eh akhirnya tiap punya anak jaraknya jauh2. 9 tahun sama 17tahun. Gokil kanss. Yaudah karena gw parno duluan. Hmm gw putusin engga kb kaya gitu

Gw dan suami memilih kb pake kondom, kalo haid gw nanti teratur lagi pake kb kalender aja. Tapi sejauh ini belum dicoba sih enak yang mana. Ntar gw kabarin lagi perkembangaannya :D Adakah diluar sana yang pemikirannya sama kaya gw ? 


1 comment:

  1. sama mba, saya juga SC dan belum KB sampai skrang. Pertama ketakutan akan pengalama2 tmen dan orang kl lepas KB suka lama hamil. Kedua, tetep ga tenang juga, walau KB banyak jg yg "jadi".

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.