Total Pageviews

Friday, January 23, 2015

Kado untuk bayi newborn

Halooo para tante dan om :) mau sharing aja nih masalah kado untuk bayi newborn. Sebagai seorang ibu yang baru lahiran sesar. Hmm gw sangat berasa pedih di seminggu pertama usia baby c, walaupun tinggal di rumah mil (mother in law). Apa2 gw kerjain sendiri. Capeeeekkkkk. Suami gw tetep kerja dan pulang udah malem dan udah capek jadi ga bisa bantuin :( bayangin aja yaaa gw nyuci sendiri, nyetrika baju sendiri, terus ngejagain dede begadang sendiri. Mil gw cuma masakin makanan sama nemenin tidur disamping baby c. Udah mana tidurnya ngorok, yang ada malah gw ga bisa tidur. Pusing. Percaya deh ya sama gw, mau kaya apa baiknya mil lo pada. Mending tinggal di rumah sendiri, ga usah nyampur mertua atau ibu kandung. Yah walopun emang diawal perlu bantuan mereka buat mandiin bayi, Gw cuma betah 40hari tinggal sama mertua, habis itu ciaooo belaaa. heheheee.. bawelnya ampun2an guys, kuping panas lohhhh.. Btw ini mau ngomongin kado intermezzonya curhatan gw hahaha

Back to the topic. Kado buat bayi baru lahir itu baiknya yang harganya jangan murah2 amat, kualitasnya juga jangan kelas paling bawah. (soalnya pedih juga ya dapet kado model gitu, kepake juga enggak, numpuk doank iya)

Saran gw kado buat bayi baru lahir itu bisa dalam bentuk

1. Set baby bath (biarpun pasaran, tapi kepake sampe gedeee loohhh). Baby C dapet sekitar 10set baby bath (1 tahun ga usah beli ya de) heheheh

2. Handuk.  Kado handuk baby C ada 5pc. Rata2 made in china, ada yang brudul ada juga yang bagus lembut bangeddsss. Buat yang ngado handuk brudul (mending budget buat beli yang lain deh). Klo handuk bulu2nya lepas gitu kan ga bisa kepake khawatir bulu halusnya kehirup baby. So kalo mau ngado handuk yang mahal sekalian. OKE

3. Baju. Klo beliin baju jangan yang ukuran newborn, kemungkinan engga kepake. Karena si baby c aja 2 bulan baju newborn nya udah dibungkus rapi disimpen semuaa. Boleh sih beliin baju newborn tapi yang giftset aja model dress gitu. jangan baju sehari2, karena kemungkinan besar ga kepake. Klo tetep ngotot mau beli baju setelan beliin sekalian ukuran M (3-6bulan) atau L (9-12bulan)

4. Feeding set (Tempat makan)  BIG NO. Buat yang satu ini, please ya guys. Kreatip dikit. anak bayi makan ga mesti ganti piring tiap hari kan ya. Jadi aja 1 lusin feeding set tuh mau gw jual murah atau hibah ke orang. Udah mana ngadonya pada yang murahan (emak2 gatau diri ya gw, hehe). Ngeri kan ga free bpa, bahaya kan klo baby c pakek. Klo emang eloo pengens banged ngado feeding set, please kindly give merk pigeon guys. Okeeee. Daripada lo ngado merk ga jelas yang ga free bpa terus ga kepake. (tergantuung juga orang yang dikado sih, ribet kaya gw apa engga :D )

5. Kasur kelambu. Berguna banged. Soalnya kasur model gini gampang dibawa kemana2. Jadi kalopun punya lebih dari satu. Bisa ditaro di rumah oma 1, di rumah mbah 1, di rumah eyang 1. Dan banyak lagii. Jadi kalo lagi nginep kesana ga ribet bawa2 kasur hohooo

6. Selimut. Hohoo kalo gw sih seneng dikado selimut. Soalnya baby c sering jalan ke mall. Jadi itu selimut buat ngebungkus dia di stroller, khawatir kedinginan :D

7. Perhiasan. Ini mah ga usah ditanya guys. Siapa juga mau dikasih perhiasan :)

8. Stroller ?? Hmm mending kasih uang aja deh sekalian. Secara menurut gw stroller itu dibeli pake hati. Cocok2an sama tangan bundanya si baby. Jadi elo gabisa sembarang beli. Sayang2 malah ntar ga kepake guys.

9. Warmer botol susu. Kemungkinan kepake nanti kalo dede udah lewat 6bulan dan tambahan susu formula

10. Bouncer yang bisa diayun sekaligus jadi tempat duduk klo baby udah gedean. Nah ini kepake, tapi baby c gapunyaa. Dede diayun manual pake bantal yang ditaro di kaki gw atau si ayah 

Yahh kira2 itu 10 items yang sering jadi inspirasi kado buat bayi newborn. Semoga bisa menginspirasi.. seee yaaaa

3 comments:

  1. aku mah daripada beliin satu set peralatan makan, mending ngado buku MPASI (2-3 buku skaligus, ntah punya Wied Harry atau Mama Koki Handal). udah beberapa tahun terakhir, ngadonya itu aja. dan ngadonya juga ntar2 kalo anaknya udah 4-5bulan, hehehe. tp skrg agak kreatip'an dikit selain cuma ngado buku resep MPASI, ditambahin item lain. baru minggu lalu beliin feeding set (akhirnya hahaha) tp lbh pada karena ngeliat bib-nya yg menurutku modelnya oke, seri MATA dari IKEA. klo bib model begitu, merk lain, bib-nya doang udah 80rebu. mending sekalian si MATA ini kata gw mah. kalo soal kualitas, ya IKEA gituloh, standar Eropa lah hehehe.....

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya, masih daat kado juga...hanya gw jg tipe yg apa2 punya preferensi sndiri.. Hiks hiks hiks..contoh aja sprt gendongan..jadi kado top of the top selain bedding set..masalahnya, gw udh ngincer gendongan model dan tipe ergo 360..tapi ya sudahlah..sesuai dg saran di atas, yg udh ada (takut ga kepakai), kurang enak juga klau dikasihkan.. Dan setuju, mmg utk apapun yg kita berikan ke orang, sebetulnya bukan karena melihat siapa orang itu, atau kondisi kita bagaimana, ya intinya, kalau kita memberi memang sebaiknya apa yg kita suka juga ya...*ini yg msh harus banyak dipraktikkn hehehe

    ReplyDelete
  3. hihiii ku baru cek feed ini lagiii.. iya sebenernya gapapa sih kado apapun mom. yang penting kadonya yang bagus, layak pakai, enak dilihat, dan kita bayangin klo dikasi itu kado juga suka :)

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.