Total Pageviews

Friday, January 16, 2015

Gaji Asisten Rumah Tangga (ART) Jakarta 2015

Semenjak baby C lahir kerjaan rumah ga kepegang, bawaannya capeekk:( jadii yaudadeh gw dan suami sepakat nyari art (mbak/pembantu). hmm alhamdulillah nyokap dapet orang yang sesuai kriteria. Ibu2 paruh baya pulang pergi (rumahnya ga gitu jauh dari rumah gw, klo jalan kaki sih lumayan itung2 olahraga hehe)
Mbak ini kerjanya nyapu, ngepel, nyuci baju dede (kucek manual pake tangan) sama nyetrika. Biasanya dalam 1,5jam kerjaan udah bereess. Gajinya 600ribu sebulan (minggu libur). Kerjanya lumayan lahh ga bersih banged tapi ga serampangan juga.

Dulu gw pernah punya art laki2 paruh baya juga. Kerjanya laaaammmmaaaa bangeeeddd. Buat nyapu sama ngepel aja bisa separuh hari. Dari subuh sampe zuhur. Malesin banged banged. Udah mana kerjanya kotor, berantakan ga karuan :( untumg aja sebelum gw pecat udah ngundurin diri..

Ohya dari si mbak gw dapet cerita, klo pembantu yang dateng pagi pulang siang itu gajinya sekitar 600-800ribu. Nah kalo yang nginep itu 1jutaan (makan ditanggung kita lah ya). Kalo kerja di tempat orang india, pelitnya minta ampun bayarnya 600ribu kerjanya disuruh dari pagi sampe zuhur bener2 kaya babu. amit2. Kalo kerja sama orang korea/jepang gajinya per jam 50ribu, tapi kerjaannya seabrek2. Baby sitter tinggal di rumah majikan asing gajinya 2,5juta. udah sih segitu aja info dari mbak di rumah gw. Semoga bisa membantu


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.