Total Pageviews

Tuesday, November 26, 2013

Buku bagus sepanjang masa

Gw suka banged baca. Dulu umur 4tahun gw udh lancar baca. Di umur 6 tahun gw suka bantuin ngerjain tugas sepupu gw yang smp. Keren kan. Sampau sekarang hobi baca gw ga berkurang. Wlpn udh super sibuk. Di sela waktu pasti gw sempetin baca.. rata rata buku yg gw baca bentuk novel fiksi.. berikut datanya beberapa buku yg menurut gw bisa banged jadi inspirasi dan ringan dibaca waktu senggang

1. Serial anak anak mamak , pengarangnya bang tere liye. Buku ini ada empat judul. Pertama pukat,burlian,amelia,eliana. Ceritanya susah dijelasib pake kata2 saking bagusnya. Nilainya 100 buat nih buku. Klo lagi nyari buku ringan tapi maknanya dalem. 4 buku ini jwbnnya.

2. Trilogi negeri 5 menara. Pengarangnya bang fuadi. Cerita ini ttg pencarian jati diri. Krg lebih begitu. Buat kalian yg masih bingung sama arah hidup kalian. Baca deh 3 serial buku ini. Negeri 5 menara, ranah 3 warna dan rantau 1 muara. Super bgd menginspirasi. Nilainya gw kasi 100. Grade bintang 5.

3. Serial 4 musimnya ilana tan. Novel romantis sepanjang 2013. Ceritanya mudah ditebak tapi cukup greget. Ga perlu mikir berat buat ngerti novel ini. Bacanya bikin berlinang air mata. Novel ini kebagi 4 sesuai musim di eropa. Winter,summer,spring,autumn in paris. Wajib punya deh ya kalian para cewe. Gradenya bintang 4 versi gw.

4. Sunshine becomes you. Lagi dan lagi ilana tan berhasil membawa gw dlm novel roman ringan tapi cerdas. Two thumbs up. Bintang 5 buat ini novel.

5. Harry potter. Gw suka banged novel ini krn daya imajinasi si jk rowling tg luar biasa. Super banged. Gradenya bintang 4.

6. Hafalan sholat delisa. Delisa ngasi makna dlm bgd buat kita org dewasa yg mgkn kdg males bgd buat sholat. Inspirasi dari deliasa ga pernah abis dan sukses bikin nangis berderai derai. Abis baca novel ini jadi sadar. Kita ini cuma numpang di bumi. Jadi jng sombong sama yg punya bumi. Novel tere liye yang lain adlh moga buda disayang Allah. Nilainya 100 deh. Wajib punya.. tambahan novel romantis tere liye itu rembulan sepaji.. kewreeennn..

7. Tetralogi eragon. Cerita petualangan penunggang naga. Keren tapi tebel banged. 1000 halaman sekitar segitu. Selamat dibawa mundur ke masa silam dimana masih ada penunggang naga.. hehe

8. Trilogi mockingjay . Romantis petualangan. Agak sadis soalnya ada adegan pembantaiannya. tapi buat org dewasa wajar lah. Lumayan keren.


segitu sih dari gw.. yang lain nanti menyusul yaa.. mudah2an bisa ngebantu kalian yg lg nyari buku bacaan..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.