Total Pageviews

Thursday, December 31, 2015

Kuliah S2 UI

Sebenernya agak ngiri sih sama temen2 gw yang pada ikut lpdp pada ke eropa tau deh kemana lagi. Gw alhamdulillah masih di indonesia. Dan bisa lanjut s2 juga tanpa keluar negeri. Kasian baby c klo bundanya pergi jauhhh. huft. Suami juga kasian kan yaa

Jadi alhamdulillah sekarang gw s2 di mmui, bisa s2 ini juga ga direncanain. h-2 pendaftaran tutup, gw baru daftar. hehe.. itu juga setelah dipaksa si ayah. ya selagi masih ada biaya, tuntutlah ilmu setinggi langit. hehee.. ikut tes simak s2. Soalnya lmayan. Gw emang agak lemah di inggris sih wkwk. Tapi mtk indo sama logika lumayan lah

Sebulan kemudian diemail sama ui buat interview. alhamdulillah ya katanya sih klo udh tahap interview hampir 90% mah keterima. Yesss bener ternyata diemail lagi info tentang masa orientasi. Yakalii masa s2 masih pake orientasi. Orientasi cuma 2hari di ui depok. Pemandunya ternyata oh ternyata dosen UI juga.. Okeyy selesai orientasi mulai masuk kuliah gaess

Kuliah hari pertama, ehiya sebelum kuliah perdana ada matrikulasi. Gw ikut 2 mata kuliah doank sih hehe.. di kuliah sebenarnya. Pake sistem PCL. semua mahasiswa wajib partisipasi demi nilai. yakalo engga ikutan ya ga dapet nilai. Gitu aja sih. Jadi sejauh ini, karena pake pcl. kuliah malem gw jarang ngantuk hehehee

Mata kuliah pake bahasa inggris slidenya, pengajarnya sih pake bhs indonesia tetep. hmm dalam 1 mata kuliah ada 2atau lebih pengajar. Satu akademisi yang lainnya praktisi. Paling seru ya kalo diajarin sama praktisi. Sharing pengalaman mereka di dunia kantor. 

Kampus gw lumayan lah tapi ga sebanding sih fasilitas sama harganya. Tapi yaudahdeh namanya juga menang di ketenaran dan lulusan berbobot. Ruang kelas biasa aja, ga dapet dinner kaya di s2 kampus lain dengan bayaran lebih murah. Liftnya pernah insiden tp udah dibenerin sih dan oke lagi.

Bangga bisa jadi bagian dari ui, wlpn dulu s1 juga keterima sih di ui :D ohiya masalah buku kuliah, gw biasanya fotokopi sesuai silabus. Jadi ga ribet bawa buku super tebel (klo fotokopi semua bab jadi tebel bgd gaess). Hmm buat yg dibayarin kantor sih biasanya beli buku asli (yess aji mumpung ada kesempatann) wkwkkw

Yah segitu deh ulasan singkat tetntang kampus tercinta, yang alhamdulillah jauh lebih bagus dari kampus s1 dulu. moveon ke yang lebih baik kansss heeehee. Ada pertanyaan? silahkan tulis di comment yess. thanksss

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.