Total Pageviews

Thursday, May 17, 2012

Anyer

Malem kamis, ada temen datang ke rumah pacar. Agak khawatir juga, soalnya kamis tanggal merah dan kita janjian mau pergi.. Bisa terancam batal klo begini :( Daripada batal, akhirnya kamis pagi berangkat ke anyer.. Karena gak tau jalan, search dulu di om google.. Dapet jalur umum dan jalur alternatif. Gak lupa juga cek harga jalan tol.. hehee

Jam7 pagi, gw pacar adek gw dan 2 temen pacar capcuss ke anyer.. Alhamdulillah nya gak macet lhoo.. Padahal long weekend.. Awalnya mau ambil jalur normal yang lewat industri cilegon.. tapi berhubung masih pagi kita coba alternatif.. Modal printan dari om google, ehh ternyata masih aja nyasar.. Beberapa kali turun buat tanya ke bapak2 , dan akhirnya dapet juga jalur yang dimaksud.. Ini dia jalurnya :
JALUR ALTERNATIF : EXIT GERBANG TOL SERANG TIMUR – MASUK KOTA SERANG – JALAN SUDIRMAN – A YANI – CICERI – MALL SERANG / ALUN2 – KANTOR GUBERNUR, BELOK KANAN – 50 METER, MENTOK BELOK KIRI KE JALAN MAYOR SYAFEI – LAMPU MERAH KE 1 (ada Indomart di kiri), LEWATI – PERTIGAAN KEPANDEAN, BELOK KIRI KE JALAN LETNAN JIDUN – 100 m ada perempatan (SIMPANG BRIMOB), BELOK KANAN MENUJU TAKTAKAN – GUNUNG SARI – MANCAK – PASAR ANYAR.
Jalurnya asiik banyak tanjakan turunan dan banyak pohon2an.. seger dehh.. tapi gak bisa pake ngebut, paling 40km/jam.. hehee.. selain itu jalur ini gak pake macet, walopun ada jalan rusak tapi sedikit. Gak separah lewat kawasan industri cilegon..
Sampai di anyer, agak bingung mau pilih pantai yang mana.. Pasti udah pada tau kan, pantai dianyer rata2 ada resort, sekalipun gak ya ada warung2 gtu. Setelah muter2, pacar memutuskan untuk merapat ke pantai monte carlo. HTM tiap pantai hampir sama 25ribu semaunya.. hahaa. Lain hal klo pantai resmi kaya karang bolong. htm mobil 5ribu dan perorang 5rbu. Kami sengaja gak ke karang bolong. Soalnya banyak karang, jadi gak asiik buat berenang :D
Puas berenang, jam stg4 sore kami balik ke jakarta. Jalur yang diambil kwasan industri cilegon, macet sekitar 1jam karena jalan rusak. Kami masuk pintu tol cilegon barat. Keluar di tomang. Pintu keluar tol, wajib diperhatiin kalo mau ngirit. Karena gw dkk tujuannya ke tebet, kita bayar tol 2x. Tol jakarta merak sama tol jkrta tanggerang. Sbnrnya klo mau ke tebet, bisa masuk tol lagi jadi 3x,  tapi untuk penghematan kita keluar di tomang (ambil kanan) atau lihat papan petunjuk. Lagijuga kemarin emang jalanan lagi lancar. hehee
Kalau untuk berangkat tanpa lewat tol dalam kota, bisa ambil pintu masuk tomang. Dari slipi jaya lurus terus, sebelum lampu merah pertama ambil kiri. Masuk jalan tol.. Kesimpulan jalan2 hari ini : seruu dan hematt.. hahaa maklum kantong mahasiswa :D