Total Pageviews

Sunday, April 25, 2021

Cara mengatasi zoom sering keluar / leave meeting

 Gaes jadi ada suatu fenomena yang kadang kita salah sangka terkait zoom ini dan gw cari di google belum ada jawabannya.

Beberapa hari ini tiap ikut rapat di hp, hp gw samsung seri A. Nah itu zoom gw leave meeting sendiri, padahal ga diapa2in. Berdasarkan membaca di google :

1. Sinyal / jaringan bermasalah : Kenyataannya gw meet di pc dengan jaringan internet yang sama ga ada masalah. udah bolak balik gw refresh koneksi juga padahal.

2. Aplikasi zoom yang sedang error : yah mungkin aja sih tapi ini gw cek di pc dengan akun yang sama lancar lancar aja

3. Hp nya lelah mainboardnya suruh direstart : Udah oi, ga ngaruh nih. Sampe kepikiran ganti hp malahan. Untung belum diganti hp nya.

Karena ternyata penyebab zoom sering leave / keluar meeting sendiri itu adalah 

4. Tingginya aktivitas log in log out di aplikasi zoom. Jadi gini, gw kan admin rapat di kantor. Sering banget log in logout buat cek schedule rapat di beberapa akun berbeda (lebih dari 3 akun log in di hp ganti gantian). Jadi lah terdapat error zoom yang menyebabkan rapat leave meetng padahal gak ada penyebab apa apa dan gak klik leave meeting juga. Dan 3 alasan diatas pun udah dilakukan

Karena penyebabnya adalah nomor 4, maka dilakukan clear cache (dan ga mempan). Langkah terbaiknya adalah hapus aplikasi zoom di play store, lalu unduh lagi. Voilla, bye bolak balik leave meeting. hihi

Next jangan diulangi lagi ya login logout di hp untuk beberapa akun zoom, biar gak error lagi huhu

Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.