Total Pageviews

Saturday, February 22, 2014

Review Rumah Sumsum Bogor

Abis baca review di detik kuliner sebulan lalu, gw dan suami pun segera bergegas berangkat nyobain rumah sumsum.. waktu itu pas hari libur nasional, hari jumat.. alamat rumah sumsum bogor di jalan raya lawang gintung.. arah mau ke istana kalo dari keluar tol bogor.. btw itu jalannya agak sepi tikungan gitu.. Jalan satu arah dan itu resto ada di sebelah kanan jalan arah istana.. kalo ga mau ribet, buka google map ajaa yakk. lo ketik deh tu jalan lawang gintung.. Lihat perlahan, karena kemarin aja gw kelewatan dkiit hehehe.. konsep restonya ijo gitu catnya. serba ijo dehh..

Sesampainya di resto, kita berdua segera order menu utama yaitu sop kaki sapi. Harga sop kaki per porsi itu 26ribu, nasinya 3ribu, es teh manis juga 3ribu.. menu utama lain ada sop iga, sop kambing, sumsum goreng, sate sumsum, nasi bakar sumsum. kebanyakan serba sumsum. harganya kisaran 20ribuan..

Pesanan gw dateng.. Sopnya isi kaki sapi satu, terus dikasi sedotan buat sedot sumsumnya. dan di kaki itu sapi ga ada dagingnya jadi ga bisa digerogotin cuma bisa disedot aja. Kuahnya dilengkapi sama tetelan dan wortel. Sambelnya di tempat terpisah rasanya cukup pedes dan bikin gw agak ingin menangis klo lo ambilnya kebanyakan. hihiii.. Dan gw baru ngeh kenapa nama ini resto rumah sumsum hot and spicy.. ohh ternyata karena sambelnya lumayan cetar. hehehee

Pelayanannya lumayan cepet sih. Rasanya cukup oke. Yaa gw kasih nilai 80 lah yaa. Pingin balik lagi engga? boleh boleh tapi waktu gw dateng yang kedua kalinya bareng rombongan.. seriusan beda banged rasanya sama pertama kali gw dateng. Mungkin karena itu udah sore sekitar jam4 sore yaahh.. itu sop kaki nya udah ga ada tetelannya jadi yaudah kuah doank sih sama nyedotin sumsum yang engga seberapa. Klo kaya gitu kan berasa kaya kucing ngegerogotin tulang yaa.. jadi gw makan udah ga ada enak2nya yaa.. ya kali masa makan nasi pake kuah doank sambil sedotin sumsum. kalo emang udah ga ada isinya mending ga usah dijual deh itu sop. malesin bangeds. dan temen gw yang mesen nasgor sumsum berasanya yaa pas gw nyoba itu kaya nasgor dikasi lemak. sumsumnya udah ngelumer kali yaa.. tapi sungguh ga worthit banged itu. kaya makan nasi pake telor digoreng. udah gitu aja.. kesimpulannya gw ga mau balik lagi ahhh.. males ga konsekuen jualannya.

Itu sih sepengalaman gw yaa.. belum tentu apa yang gw rasa akan elo rasakan. yahh saran aja sih kalo mau dateng jangan lewat dari jam2 secara menunya udah abis2an. jadi mengais ngais yang tersisa. oke segitu aja dari gw.

Daripada jauh jauh ya gw ke bogor makan sumsum mending mah gw makan sop daging sumsum di belakang pasar mayestik. Itu yang deretan mau ke arah smp 19. itu enak bangeeeddd dagingnya beneran daging bukan tulang semua. Dan yang pasti konsekuen. Ada ya dijual klo ga ada ga dipaksain buat dijual. Harganya juga sebelas duabelas sama yang di rumah sumsum bogor ituu..

oke yaudahdeh kali ini segitu udah beneran selesaiii.. yaudahhh cusss :')

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.