Total Pageviews

Monday, September 9, 2013

Pembuatan SKCK CPNS Jakarta

Langkah pertama pembuatan skck cpns adalah... Minta surat keterangan rt/rw.. Perlu diketahui bersama bahwa skck cpns sama swasta itu beda. klo swasta cukup sampai polsek kalo mau buat pns itu harus sampe polres..

Oke karena rumah gw di jkarta selatan, setelah malam hari ke rt langsung cuss ke rw. keesokan harinya gw menuju kelurahan. Ambil antrian pelayanan umum, tunggu nomor antrian dipanggil. Jangan lupa siapin atau bawa berkas yang dari rt dan rw di map. Begitu dipanggil jelasin tujuannya skck cpns, tunggu sebentar buat minta ttd sekre kelurahan (sekel). Kemudian selesai deh.. hmm dimintain biaya 10rbu, katanya buat negara. oke whatever deh.. Selesai dari kelurahan gw disuruh ke kecamatan, keesokan harinya..

Jangan sampai lupa, fotokopi ktp, kk, ijazah, akte yang banyak.. Nanti di polres itu dibutuhin banged.. Dan pas foto ukuran 4x6 sekitar 8 lembar minimal, 3x4 4 lembar buat kartu kuning dan buat jaga2 cetak juga yang 2x3..

Sesampainya di kecamatan, langsung ke bagian skck. Tunggu sebentar dicap, udah deh selesai. gak bayar, dan ga sampe 10menit. Seharusnya sekalian ngurus kartu kuning tp karena gw ngejar waktu ke polres, jadi yaudah deh.. kartu kuning nanti aja..

Oke next gw udh di polres jakarta selatan, angkotnya dari blokm ada 614 apa 611 gitu arah panglima polim. Gw sampe sana udh rame bgd tuh kan. Langkah pertama, antri deh ambil form sidik jari sama skck. Isi deh form sidik jari lebih dulu, karena antrian itu sidik jari dahsyat.. sambil isi form sidik jari, baru isi form skcknya.. (INGAT!! FORM ISI LENGKAP, KALO GAK ADA JANGAN KOSONG, TULIS TIDAK ADA!) Nunggunya sekitar 3 jam buat sidik jari, abis itu lgsg ke loket bayar 10rbu buat negara (again).. esok hari gw suru dtg lagi buat legalisir (10ribu=5lembar)

Udah sih gitu aja, gak repot banged kog. cuma capek antrinya pas di polres, mungkin karena lagi pembukaan kali yaa.. Semangat semangat jadi PNS.. Aamiinn

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.