Total Pageviews

Tuesday, September 24, 2013

Harga penghulu jakarta 2013

Halooo para calon manten. Gw mau sharing ttg biaya nikah nih.. jadi insyaAllah nnti 3bulan lagi gw mau married di sunda kelapa.. krn cami gw tipe orang yg repot gtu, jadi dr skrg udah coba nanya2 ke kua menteng. Atas rekomendasi temen cami, kita disuruh ketemu pak haikal kepala kua menteng. Awalnya kita ketemu dulu sm pak dani, yang ngatur masalah pembayaran. Beliau bilang biaya daftar 50ribu, terus biaya penghulu minimalnya kalo buat sunda kelapa 1,5juta.. ya seengganya ga semahal kata blogger lain yg blng 3juta minimal. Kalo menurut gw diliat juga emg dr latar belakang keluarga. 

Tadi pas kesana gw emg blm bawa berkas.. masih cuma nanya2.. kalo persiapan minimal 3bulan sebelum hari h ya dear.. jadi ga keburu buru ngejar penghulu yg di tiap kua paling cuma dua orang.. 

Letak kua menteng itu di gang tembok, belakang hotel treva cikini.. kua nya lg proses pembangunan jadi masih berantakan tp udah berfungsi.. 

Kalo masalah proses surat nikah, yang ngurus si cami. Gw ga hafal bayar dan gimana2nya.. kira2 di kelurahan dan kecamatan masing2 mempelai minimal 100rbu.. embel2nya buat kas negara, padahl gatau deh bener engganya.. wallahualam.. 

1 comment:

  1. harga "lembur" yg asoy yah... pdhl ongkos ojek dr rumahpenghulu mondarmandir ga segitu :p
    buku nikah ama kertas laen udah dibeliin oleh negara.
    kalo saweran 'kurang'...pasti semangat cuapcuap nya alias bacaan doa ama nasehat perkawinan singkat doang. beda ama yg bayaran bejibun. hahaha

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.