Total Pageviews

Saturday, June 15, 2019

Pengalaman gagal KB IUD review NovaT andalan kb spiral

Jadiiii, seperti ceritaku di post sebelumnya ya gaes. Aku sesemangat itu antri di obgyn kesayangan di rsia tambak kan ya.

Lalu ternyata kan pasang iud tuh kaya dirogoh2 itu gaes. Dibuka vaginanya pake cocor bebek. Ga dibius. Nyeri gak? Iya sih nyeri tapi ketahan. Berusaha nahan. Kaya periksa dalem gitu. Tapi bedanya ini lebih lama. Gw ada kali nyampe stgh jam buka dalem gitu.

Kenapa lama? Ya soalnya pas di usg. Panjang rahim gw pendek gitu. Jadi itu alat iudnya yang bentuknya kaya huruf T. Nanggung posisinya dan rawan lepas padahal udah dimentokin.

Eh ngerinya pas dimentokin itu nyeri banget dan keterawang dari luar perut posisinya. Huaaa takut. Tapi dokter gw pantang nyerah. Dicoba lagi kan. Etapi tetep nanggung, ga masuk dengan normal. Malah kaya mau copot lagi gitu.

Baiklah setelah dua kali aku dirogoh. Percobaan pertama pasang karena hasil usg ga oke terus dicopot. Percobaan kedua dimentokin lagi dan still gabisa ngepas juga. Okesip akhirnya batal pasang iud.

Dan tentu saja ku tetap membayar segala proses yang terjadi berikut alat iudnya. Sekitar 1.5juta kakak.  Huhuuuu

Gapapa yang penting udah ga penasaran. Jadi emang ga cocok aku tuh sama iud. Baiklah sekian sharingnya ya gaes. Moga bermanfaat.

Buat yang baru mau pasang iud. Selow gaes. Ciusan ga sakit klo rahim lu normal2 aja. Pastiin pasang iudnya pas lagi haid klo bisa hari kedua ketiga gitu pas mulut rahimnya kebuka biar gampang masukinnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.