Total Pageviews

Wednesday, July 5, 2017

Melahirkan Normal setelah Caesar 2017

Alhamdulillah ada luang untuk ngeblog lagi. Setelah perjalanan panjang bersama tesis yang menguras tenaga waktu emosi pikiran dan airmata :( :( 

Si dede bayi pasti tabah banged dalam perut diajak begadang hampir tiap malem. Nanti jadi anak pinter ya nak bisa kuliah sampe s2 kaya bunda. aamiin

Okee back to the inti cerita gw.. yaph sekarang udah masuk 40 minggu kehamilan dede bayi. Harusnya tgl 8 juli nanti lahir nih si dede. tapi sampe sekarang belum ada tanda2 persalinan. obgyn gw tetep optimis bisa normal walaupun sebelumnya emang gw caesar. Waktu si kakak, akhirnya caesar karena ketuban habis duluan dan pembukaan ga jalan2. hadeeehhh.. 

Flashback kelahiran si kakak itu drama banged deh.. paginya gw flek, tapi belum mules2, nah siang sore gw masih keliling mal tuh. Tengah malemnya ketuban rembes. Bukan lagi rembes sih tapi pecah banyak. Masih nyantai ga ke rumah sakit malah klinik bersalin deket rumah. Hasilnya semaleman berdarah2 sama rembes ketuban dan paginya gw nangis minta ke obgyn rs biasa gw cek si kakak. Suami awalnya ngira bakal berjalan lancar dan normal lahiran si kakak jadi ga perlu ke rs cukup di klinik. Ya tapi takdir berkata lain sih, emang dasar si kakak anak mahal. Sampe rsia, gw diomelin sama obgyn. Udah parah gini dari semalem kenapa ga langsung ke kamar bersalin. huuu penyesalan selalu dateng belakangan sih emang. Akhirnya gw langsung tindakan deh tuh usg ulang cek ketuban hasilnya tinggal 40%. Ditawarin induksi supaya pembukaan naik, tapi ga tega ngeliat kakak kesiksa klo nunggu lama lagi. Yaudah akhirnya SC dehh. Kakak lahir di hari yang sama sekitar ashar. Alhamdulillah sehat tanpa kurang apapun. 

Nah melihat pengalaman sebelumnya, gw berharap kali ini bisa normal ngelahirin debay. Walaupun kecil kemungkinannya, gw masih optimis sampe tgl 10 juli ini ya cinta. Bunda tunggu tanda2 dari kamu. Kemarin sih tgl 3 dicek udah bukaan 1. Tapi sampe sekarang gak nambah2 itu pembukaan. Flek belum muncul. Ketuban alhamdulillah ga rembes. Posisi kepala sudah dibawah, ada kelilit tali pusar sedikit. 

Kata dokter obgyn, klo pembukaan lancar dan ketuban ga pecah duluan. InsyaAllah bisa normal. Normal sesudah cesar itu ga boleh ada induksi. Resiko jahitan cesar kebuka juga mungkin. Tapi gapapa namanya hidup harus berjuang sesuai kodratnya. Gw ga mau paksain dede bayi lahir klo dianya belum kasih tanda2. kecuali emang udah kelewat hpl. Segitu dulu ceritanya klo berhasil normal ntar gw update lagiii. Doain ya moga persalinan lancar,sehat debay dan bundanya :) aamiin

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.