Total Pageviews

Sunday, July 16, 2017

Biaya Persalinan RSIA Tambak 2017

Sebagai seorang enterpreneur dan tau kaya apa susahnya cari uang. Kita merintis usaha dari NOL bangedd. Jadi persalinan si kakak dan dede diputuskan untuk pilih kamar kelas 3. Eits jangan menyepelekan dulu ya kalian buibu. Kelas 3 nya rsia tambak mahal lhooo.. 17juta untuk secar. 8.7 juta untuk normal. Gw belum berhasil normal. Jadi ya secar keduanya
Sebenernya klo mau pake fasilitas bpjs bisa banged. Secara bpjs gw juga kan kelas 1
 Tapiiii gw udah terlanjur trauma sama yg murah. Jadi waktu mau lahiran si kk gw rencana di fakhira, tapi pelayanan parah banged. Ketuban udah ijo begitu gw dioper ke tambak 😭😭😭 ga ada dokter yg visit gw. Ah gila lah. Bidannya ga jelas pula. Pembukaan 5 dari hongkong. Jelas2 masih bukaan 3 kata bidan tambak.

Yaudah back to lahiran di tambak. Jadi persalinan gw ditanganin dr oni khonsa yg ngehits ituu. Awal2 sih gw sama dr irvan. Waktu kk sih sama dr oni. Nah pas si dede ini gw sama dr irvan krn cepet gapake lama ngantrinya. Klo sama dr oni. Dtg jam8 dan gw baru kelar jam11an. Kadang pake debat sama si ayah gara2 kecapekan nunggu hehee

Gw kurang sreg sama dr irvan makanya mutusin balik ke dr oni krn beberapa hal. Hmm pertama dr irvan cowok, kedua dr irvan pemilik rsia tambak, ketiga biaya usg nya lebih mahal, keempat percakapan terlalu realistis dan tidak menenangkan bumil yg sedang galau. Klo sama dr oni subhanallah ya aura positif melingkupi jadi bawaannya optimis dan bahagia :D yah walaupun lagi2 lama nunggu utk konsulnya.

Ini yg mau tau harga detil persalinan di tambak :
Kelas 3 normal 8.7jt. Secar 17jt
Kelas 2 sc 23jt. Normal 11jt
Kelas 1 sc 25jt. Normal 13jt
Kelas utama sc 26jt
Kelas utama plus 27jt
Kelas vip sc 30jt
Kelas super vip sc 35jt

Untuk ruangan kelas 3 isi 6 orang. Waktu gw persalinan si dd. Puji syukur alhamdulillah gw sendirian di kamar itu wkwkwk. Nambah jadi ber2 doank di kamar isi 6 org. Rejeki anak soleh..

Kualitas makanan juga sama aja sih. Ga dibedain menunya. Beda di snack aja paling klo untuk kelas 3 dan kelas lainnya. Ohiya kelas 2 nya itu isi 2 orang. Kelas 1 dst ya sendiri..

Makanannya enak2. Lauknya variatif. Suster dan bidannya baik2 sih. Sopan dan ramah. Ruang bayinya juga oke. Pelayanan cepet tanggap. Ga pelit masalah pampers dan edukasi bgd ttg pentingnya asi.

Intinya ga kapok lah 2x melahirkan di tambak. Yang lbih murah banyak. Lebih mahal juga banyak. Kekurangannya sih ada di lahan parkir yg di jalanan gitu aja. Ada lahan ruko tapi ga luas.

Sekian review gw. 80/100 deh buat rsia tambak dan dr oni :D

24 comments:

  1. Malam mba.. Terima kasih atas sharingnya.. Bermanfaat sekali :-)
    Boleh di share gak pngalaman sc dengan dr ony bagaimana? Mksdnya bagaimana dgn jahitannya, proses pemulihannya cepat apa lama?
    Makasi mba

    ReplyDelete
  2. Wahh mb maaf saya baru cek blog lagi. Dr oni jahitannya rapi bangedd. Suka dehh.. bekasnya cuma segaris tipis aja. Proses pemulihannya juga cepet, seminggu udah bisa kemna mana. Asal rutin diminum obat pereda nyerinya. Saya 2x sc sama dr oni, alhamdulillah ga ada keluhan 😊

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah.. saya juga masyaAllah dipertemukan sm Dr.Oni di detik detik terakhir pekan terakhir hpht saya dgn segala komplikasi saya.placenta Previa akreta . Dr.Oni keren bgt bener mba,aura nya selalu positif ingetin kekuatan doa terus menerus.pro Bpjs juga asal di RS mana beliau bisa kerjakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju mbak. happy dan menenangkan pokonya ditanganin dr oni :) alhamdulillah ya mbak sehat selalu buat mbak dan dedenya

      Delete
  5. mau tanya saya rncn pindh di rsia tambak ini. kmren kontrol dengan dokter dwi.masih muda dan mnrt saya jg informatif. klo boleh tau bunda kena 17jt itu udah bersih apa gimana ya bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu lahiran adek, saya ada penambahan biaya sc kedua kalinya sama service charge melahirkan hari minggu mbak. Jadi total 18 juta sekian. tapi dulu si kakak pertama kali sc dan ga hari minggu biayanya gak lebih dari pricelistnya..

      Delete
  6. halo bun, mau tanya wkt kmrn SC suami apa boleh menemani di ruang operasi? sy skrg sih sama dr ika di tambak juga. tp belum dpt info apakah boleh atau tidak.. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah ditemani sih mbak (suami saya takut darah kan gawat kalo pingsan di dalam hehe), tapi kayanya sih boleh ya. dibicarakan dulu aja sama spog nya..

      Delete
  7. Hallo mba.. Saya juga pasien RS Tambak. Lg nabung buat lahiran di sana juga. Kelas 3 pun gapapa deh. Hehehe
    Btw boleh donk info, dari yg 17jt di info awal itu apakah masih kena biaya lain-lain lagi? Kalo iya total jendral jadinya sekitar berapa mba? Biar siap-siap nih. Hehe
    Thanks yaa.. Semoga si kecil sehat2 selalu 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada komplikasi mungkin bisa lebih sis, atau kalo lahirnya di hari minggu ada tambahan charge.. tapi klo sc dan kondisi ibu juga dedek baik baik aja (terus anak pertama juga) insyaAllah harganya ga jauh dari pricelistnya :)

      Delete
    2. thanks responnya ya mba :) klo pengalaman mba sendiri gmn mba?

      Delete
  8. Hai bunda... aku sebelumnya juga lahiran di RSIA Tambak tapi sama dokter irvan. ambil kelas 3 juga tapi ga seberuntung kamu ihhh.. penuh waktu itu, mana dokternya ga visit2 aku sampai aku keluar RS coz lagi diluar kota (syedih). Sebenernya aku nyaman-nyaman aja ama dokter irvan, pun ini kehamilan kedua awalnya periksa sama dia. Cuman sempet juga kontrol ke dokter Oni, tampaknya aku rencana SC kedua ama dokter Oni aja deh, hihihi. Kira-kira dokternya available ga ya tahun baru 2018 ini.
    eh btw RSIA Tambak masih belum bisa terima BPJS tapi ya sayangnyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo bun. Wah udah telat banget saya balesnya. Iya sampai saat ini rsia tambak belum terima bpjs ya. Klo bpjs bisa di rsia evasari atau rsia budijaya just shre buat bunda2 yang lain hehe.. dr oni bisa dikonsultasi jadwalnya asal ga ada tindakan darurat di rs lain ☺

      Delete
  9. Just info untuk saat ini biaya persalinan secar di RS. TAMBAK naik cukup significant.. Harga 20.000.000 diluar biaya lain, intinya yg tidak terduga suka bikin kaget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa naik banyak klo ada kendala2 lain pak diluar yang tertulis di pricelist. Tapi rinciannya detil sih klo kita mau tau apa aja yang jadi tambahan. Bagian administrasi tambak cukup komunikatif sepengalaman saya 😊

      Delete
  10. Hai bun.. Salam kenal buat semuanya.. Aku jg kmrn lahiran di tambak th 2016. Aku lahiran sm dr. Ika, dya pro normal bgt bun. Jd aku lahiran usia 37 jalan 38w, karena aku positif typus dan infeksi saluran kemih. Begitu di usg sm dr. Ika ternyata derak jantung baby udah meningkat jauh (kelebihan 50 detak dr jumlah detak normal), air ketuban mulai rembes, panas ku udah 40°c jd menurut dr. Ika udh ga bisa dipertahanin lagi. Jadilah hari itu juga aku dsuruh lahiran dan hebatnya dr. Ika itu ga ada sedikitpun beliau nyinggung untuk sc, dya bener2 nyuruh aku untuk sebisa mungkin normal meskipun induksinya berbagai macem, tp beliau optimis kalo aku bs lahiran normal.Alhamdulillah jam 2 siang induksi, jam 11 malem anakku lahir melalui persalinan secara normal, oia 1 lagi pas lg persalinan trnyata ngeden nya aku ga membantu si dd untuk keluar sm skali dan dr. Ika lagi2 tidak sama skali menyinggung sc.. Dya mau usaha pake alat vacum dan alhamdulillah berhasil.. Buat saya dr. Ika bener2 berkesan dalam menolong saya lahiran normal walaupun biaya yg saya keluarkan mungkin melebihi lahiran sc hhi saya dirawat 6 hari dsna kelas 3 total biaya +- 25jt (include sakit typus saya dan anak saya kuning jd masuk incubator 1hari).. Semoga membantu ya bun pengalaman saya buat bunda2 yg lagi mncari refrensi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebenernya dr spog tambak mayoritas pro normal mbak. Etapi kondisi saya ga memungkinkan maksa normal. Ditambah suami sangat panikan dan khawatir istri dan anaknya kenapa2. Jadi yasudah terima takdir dibuka lagi jahitan sc pertama 😢😅

      anw terima kasih sharingnya mbak. Pasien dan dokternya Keren dan semangatnya luar biasa.. teladan buat para bunda lain yang berjuang untuk normal 😉

      Delete
  11. Halo mbak, aku baru hamil pertama, masih 5 minggu. Kemarin abis dr RS hermina (pakai asuransi admedika). Nah aku juga punya bpjs, apa di Tambak gak bisa bpjs? Dan untuk tabungan lahiran bisa digabung dgn asuransi gak ya?
    Galau parah aku mau patenin di RS mana

    ReplyDelete
  12. Mau tny klobpasang spiral di rsia tmbak brp

    ReplyDelete
  13. Kalau di rsia tambak belum bisa pakai bpjs mbak.. ada asuransi atau pribadi. Bisa dikonsultasikan dulu di front office nya

    ReplyDelete
  14. Mau bantu update estimasi harga RSIA Tambak per Maret 2019 (dalam juta ya) :
    Super VIP : Sc 36.5, normal 20
    VIP : sc 33, normal 18
    Utama plus : sc 29, normal 17
    Kelas 1 : sc 27, normal 15,5
    Kelas 2 : sc 23.5, normal 13
    Kelas 3 : sc 19.5, normal 10

    Biaya kontrol normal (belum termasuk obat, dapat foto hasil usg) estimasi 650-700 (ini klo saya ga salah itung ya).

    Persiapin tabungan dari usia kandungan masih muda banget ya... ayo ayah semangat cari budgetnya demi istri dan calon anak.

    ReplyDelete
  15. Thanks infonya. Oiya, ngomongin biaya persalinan, tau ga sih temen-temen kalo ternyata tuh ada cara tepat untuk mempersiapkannya. Temen-temen bisa cek rahasianya di sini: cara kumpulkan biaya persalinan

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.