Total Pageviews

Saturday, August 9, 2014

Berhenti dari krim wajah sakti medika

Hai guys. Udah 6 bulan ini gw berhenti pake krim dokter tina (sakti medika). Soalnya dari artikel kesehatan yang gw baca efeknya bahaya ke janin kalo masih pake krim perawatan saat hamil. Sekarang ini alhamdulillah gw hamil jalan 7 bulan. Lepas dari pemakaian krim rutin, muka gw mulai muncul jerawat. Gak banyak sih tapi tetep aja jadi bruntusan gak licin lagi.

Awalnya tetep mau lanjutin ke dokter spkk sakti medika buat ganti krim wajah yang aman buat bumil. Tapi niat tsb gw batalin abis ngeliat investigasi di salah satu stasiun tv swasta. Krim wajah racikan dokter kebanyakan ga ada bpom nya terus ga ada ingredientsnya pake bahan apa aja. Kaya beli kucing dalem karung. Tau tau aja muka putih bersih gitu. Gw jadi ngeri ngebayangin campuran kimia dalem krimnya. Jadi yaudah aja sekarang ga pake krim apa2. Paling cuma pake detol buat cuci muka pagi sama malem. Gapapa deh jerawatan dikit dikit tapi kalo tingkat kecerahan kulit tetep sama sih ga berubah jadi kusam lepas pake krim dokter.

Sebenernya gw ada niatan bikin masker sendiri dari buah2an gituu. Tapi cuma niat aja sih. Bawaannya maless. Pulang kerja udah malem, udah capek pengennya tidur. hehe.. ohya sekedar saran buat kalian yang mau lepas perawatan dokter kulit, ada baiknya lepas dari krim dokter tersebut jangan langsung ganti krim jenis lain. Kasih jeda minimal seminggu soalnya biar wajah kita refresh dulu dari sisa sisa krim sebelumnya. Biasanya sih lepas dari krim dokter, efeknya muka jadi jerawatan atau bruntusan. Ada yang parah ada juga yang engga terlalu parah. Tergantung kondisi muka juga sih.. 

Kalo gw emang khawatir sama janin di perut jadinya lepas aja deh krim dokternya, lagi juga lumayan mahal. 500ribu sebulan buat konsul sama krim doank. kan uangnya lumayan bisa buat yang lain :') *ibuibuharushemat hehee

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.