Total Pageviews

Saturday, March 15, 2014

Tanda awal kehamilan

Pertama tama puji syukur kehadiratAllah swt atas anugerah yang teramat indah yang dititipkan ke janin saya ini :) :) :) Semoga semua berjalan lancar hingga 9 bulan kedepan (kurang lebih) aamiinn ya robbal alamien. Alhamdulillah usia pernikahan gw genap 3 bulan. Dan alhamdulillah juga di awal bulan ini gw tes pack hasilnya positif. Haid gw rutin per 28 hari, bulan lalu gw haid tanggal 7 februari jadi seharusnya gw haid lagi tanggal 5 maret. Tapi sampai tanggal 11 maret gw tak kunjung haid. Udah deg2an banged ngarep garis dua di test pack. Alhamdulillah bener gw positif :) kalo baca di forum diskusi ibu hamil, usia kandungan gw udah masuk 5 minggu. yeaaayyyyy. dan insyaallah minggu depan udah daftar cek dokter kandungan spog di rsb deket rumah.

Sebelumnya mari kita cek apa saja tanda kehamilan yang terjadi pada saya :
1. Pegel2 seperti mau datang bulan
2. Nafsu makan meningkat (aslinya saya ga doyan makan banyak, skrg makan sehari bisa 5x)
3. Mudah tersulut emosi (persis kaya lagi pms)
4. Pilah pilih makanan (senengnya makanan asin + pedes)
5. Eneg sama bau makanan tertentu (telur rebus contohnya)
6. Perut agak nyeri kaya ada sesuatu yang tumbuh
7. Sering banged pipis (bisa 7-10 x sehari), sering jugaa di tengah malem
8. Sedikit anyang2an (perasaan pingin pipis, tapi begitu keluar hanya sedikit)
9. Hasil tes pack garis 2 (1 tebal, 1 agak tipis) ini hampir 90% akurat katanya dokter sih
10. dll

Program penunjang kehamilan saya gak ribet, saya dan suami makan teratur 3x sehari, dilengkapi buah dan susu. untuk saya (susu prenagen essensis persiapan kehamilan) dan suami (susu bear brand). Disarankan banyak makan semangka untuk mendorong produktivitas sperma. InsyaAllah dengan izin Allah dimudahkan segalanya :) Selamat berusaha..


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.